Timnas U-22 Tiba di Stadion Gelora Bung Karno Naik Bus TransJakarta

Nusantaratv.com - 19 Mei 2023

Para pemain Timnas Indonesia U-22 telah tiba di Stadion Gelora Bung Karno dengan menaiki bus TransJakarta, Jakarta, Jumat (19/5/2023). ANTARA/Luthfia Miranda Putri
Para pemain Timnas Indonesia U-22 telah tiba di Stadion Gelora Bung Karno dengan menaiki bus TransJakarta, Jakarta, Jumat (19/5/2023). ANTARA/Luthfia Miranda Putri

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Para pemain Timnas Indonesia U-22  tiba di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta dengan menaiki bus TransJakarta pada pukul 11.21 WIB yang disambut warga yang antusias menunggu.

"Saya ucapkan terima kasih yang sudah mendukung seluruh kontingen Indonesia dan mendoakan kita mendapatkan juara sepakbola selama penantian 32 tahun," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo di GBK Jakarta, Jumat.

Dito mengapresiasi timnas Indonesia U-22 yang telah mendapatkan 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu dalam ajang Sea Games 2023.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam kesempatan sama menyatakan revolusi mental tercipta dimulai dari sepakbola yang diharapkan bisa memicu kemajuan dunia olahraga Tanah Air.

"Mau jura lagi? Sabar satu-satu, ya satu-satu. Yang pasti kita akan siapkan tim ini untuk Asian Games di Ancol," tambah Erick.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejak pukul 09.00 WIB, stadion itu sudah dipenuhi warga yang antusias menyambut para Timnas mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Sejak pukul 11.00 WIB para warga yang menantikan sudah berjejer tiap sisi jalan masuk Gate 7 Gelora Bung Karno menunggu kedatangan para kontingen.

Pukul 11.21 WIB, kedatangan para kontingen disambut antusias dan setiap pemain turun satu per satu menyapa warga untuk menuju ke panggung. Disusul dengan Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Acara arak-arakan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Jumat ini, mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai, dengan rute kantor Kemenpora-FX Sudirman Semanggi-Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Patung Pemuda Gelora Bung Karno (GBK).

Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 587 personel untuk mengamankan dan mengawal arak-arakan tim nasional (timnas) sepak bola U-22 Sea Games 2023, Jumat.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) khususnya jalur Sudirman-Thamrin.

Timnas Indonesia U-22 kembali ke Tanah Air usai meraih medali emas SEA Games Kamboja setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])