Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian Korban Tertimbun Longsor di Rongga Bandung Barat

Nusantaratv.com - 18 April 2022

Tim SAR gabungan lakukan pencarian. Foto: Humas SAR Jabar
Tim SAR gabungan lakukan pencarian. Foto: Humas SAR Jabar

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Tim SAR gabungan terus berupaya melakukan pencarian pada anak yang tertimbun longsor di desa Sukaresmi Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat, Senin, (18/4/22).

Hingga pukul 14.00 WIB hasil pencarian terhadap seorang anak bernama Evan Mustofa (8) yang tertimbun longsor di kampung Cilengkong Rt 01 Rw 17 desa Sukaresmi Kecamatab Rongga Bandung Barat masih terus diupayakan pencarian dengan melakukan pembagian tim sebanyak 3 regu.

Regu 1 Penyisiran di sekitar LKP (Last Known Position) dengan luas area pencarian 500 M², Regu 2 pencarian di titik longsor kedua sejauh 200 m dari LKP dengan luas area pencarian 500 M² dan regu 3 Penyisiran Sungai Cisokan sejauh 500 m dari LKP. 

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan,

"Hingga saat ini akses jalan menuju LKP hanya bisa di lalui dengan berjalan kaki sejauh 1.7 km, ditambah hari ini akses tertutup longsoran sejauh 20 meter dari Posko, selain itu juga material longsor yang cukup tebal yang harus diurai menggunakan alkon mulai dari 50 cm sampai dengan 2 Meter," kata Deden Ridwansah, Kepala Kantor SAR Bandung.

Hingga saat ini tim terus melakukan upaya pencarian dengan mengurai material longsor menggunakan alkon dan juga secara manual. Adapun unsur SAR yang terlibat antara lain Kantor SAR Bandung, BPBD Kab Bandung Barat, Koramil Gunung Halu, Polsek Gunung Halu, K9 Polda Jabar, SAR Dog Jabar, PMI Kab. Bandung Barat, Brootherhood for Rescue and Disaster, Tagana Kab. Bandung Barat, MPBS, Muspika Desa Sukaresmi, GRJ Litle Projek dan Mahatva.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close