Tim SAR Gabungan Selamatkan Pekerja Saat Terjepit Penggiling Daging Di Bandung

Nusantaratv.com - 10 Agustus 2022

Tim SAR gabungan saat menyelamatkan seorang pekerja di Rancaekek Kabupaten Bandung.
Tim SAR gabungan saat menyelamatkan seorang pekerja di Rancaekek Kabupaten Bandung.

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi tangan korban yang terjepit alat penggiling daging di RancaekekTrade Center Kec. Rancaekek Kab. Bandung dalam keadaan selamat pada Rabu, (10/22).

Saat berhasil dievakuasi korban dalam keadaan sadar dan mengalami perdarahan di tangan, selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit AMC Cileunyi. 

Tim SAR yang mendapatkan laporan bahwa ada yang terjepit penggiling daging langsung meluncur ke lokasi kejadian.

"Pertama kali menerima informasi dari petugas Damkar Kab. Bandung bahwa seorang pekerja di Trade Center Rancaekek atas nama Dika (18) warga Kampung kara, Desa Cileunyi Wetan, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung terjepit alat penggiling daging saat tengah bekerja sehingga menyebabkan tangannya terjepit di alat penggiling tersebut," kata Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril S.E.,M.M melalui Humas.

Waktu kejadian pada pukul 11.55 WIB, menerima laporan tersebut pada pukul 12.30 WIB kantor SAR Bandung langsung mengirimkan satu tim rescue beserta satu orang perawat menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan evakuasi terhadap korban. 

Pada Pukul 16.30 WIB Sehubungan dengan telah dievakuasinya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai, Seluruh unsur SAR kembali ke kesatuannya masing masing, unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas (Kantor SAR Bandung), Damkar Kab Bandung, Polresta Bandung dan Babinsa Rancaekek.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])