Tiket Penyebrangan di Pelabuhan Bakauheni Habis, Kapolda Banten: Dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan

Nusantaratv.com - 07 April 2024

Kapal ferry di Pelabuhan Eksekutif Merak, Cilegon, Banten, mengangkut penumpang, Minggu (7/4/2024). (Antara)
Kapal ferry di Pelabuhan Eksekutif Merak, Cilegon, Banten, mengangkut penumpang, Minggu (7/4/2024). (Antara)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Sejumlah pemudik yang telah sampai di buffer zone Pelabuhan Merak untuk menyeberang ke Bakauheni, namun belum memiliki tiket, akan dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan. 

Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim menyatakan bahwa meskipun tiket penyeberangan sudah habis, pihak berwenang bersama dengan pemerintah daerah, ASDP, dan pengelola pelabuhan sepakat untuk tetap melayani pemudik yang sudah berada di buffer zone.

"Secara resmi tiket sudah habis. Kami dengan pemda, ASDP dan pengelola pelabuhan sepakat pemudik yang sudah berjalan dan sementara ini sudah berada di buffer zone dan belum memiliki tiket kita berikan pelayanan untuk penjualan tiketnya," ujarnya.

Meskipun demikian, pemudik akan dialihkan untuk menyeberang melalui Pelabuhan Ciwandan yang diinformasikan dalam kondisi yang aman dan siap menerima kendaraan roda empat.

"Untuk mengakomodir masyarakat yang sudah terlanjur berada di buffer zone maka kami memberikan pelayanan untuk penjualan tiket khusus di Pelabuhan Ciwandan, karena tadi informasi Pelabuhan Ciwandan sudah landai kondusif, sudah bisa ditampung untuk kendaraan roda empat," tambahnya

Penjualan tiket akan diperuntukkan khusus bagi pengendara mobil pribadi. Sedangkan untuk bus dan truk, pemesanan tiket tidak lagi tersedia.

Pihak ASDP telah menyiapkan sekitar 200 tiket untuk tahap awal bagi pemudik yang akan menyeberang melalui Pelabuhan Ciwandan.

"Kebijakan ini mulai dari malam ini saja kita sepakati, jadi malam ini saja, besok kita akan evaluasi lagi persoalan seperti ini," tandas Kapolda Banten.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close