Tiket Nyeberang Merak-Bakauheni Sudah Habis Sampai H-2 Lebaran

Nusantaratv.com - 07 April 2024

Pelabuhan Merak. (Antara)
Pelabuhan Merak. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyebut tiket feri ekspres dan reguler Pelabuhan Merak-Bakauheni untuk semua golongan kendaraan sudah habis dipesan sampai dengan Senin (8/4/2024) atau H-2 Lebaran. Menurut ASDP, sesuai prediksi, puncak arus mudik penyeberangan terjadi pada Sabtu (6/4/2024) atau H-4 hingga Minggu (7/4/2024).

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Shelvy, menjelaskan volume kendaraan menuju Pelabuhan Merak terus meningkat sejak Sabtu (6/4/2024) pagi hingga sore. Menurutnya 46 ribu lebih kendaraan telah menyeberang dari Merak ke Bakauheni Lampung.

"Terima kasih atas antusiasme pemudik sangat tinggi di lintas Merak-Bakauheni di mana total penumpang yang menyeberang dari H-7 sd H-5 dari Jawa ke Sumatera telah mencapai 222 ribu orang dan 46.250 unit kendaraan," ujar Shelvy, Sabtu (6/4/2024).

Tingginya antusiasme para pemudik membuat tiket feri baik layanan ekspres dan reguler rute Pelabuhan Merak-Bakauheni habis terjual hingga jadwal keberangkatan Senin (8/4/2024).

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin menyeberang dari Jawa ke Sumatera agar kembali melakukan pembelian tiket setelah tanggal 8 April 2024 demi kenyamanan, keamanan pengguna jasa dalam melakukan perjalanan dengan kapal feri khususnya di momen mudik Lebaran tahun ini," papar Shelvy.

Adapun tiket yang tersedia cuma untuk pejalan kaki baik layanan ekspres maupun reguler di Pelabuhan Merak. Sedangkan tiket bagi pemudik motor juga masih tersedia via Pelabuhan Ciwandan-Banten.

"Untuk kendaraan roda dua yang di Pelabuhan Ciwandan saat ini masih tersedia 30 persen karena sudah terjual 70 persen," kata dia.

Sosialisasi pembelian tiket onlineFerizy dapat dilakukan sejak 60 hari sebelum hari keberangkatan, sehingga dengan melakukan reservasi perjalanan lebih awal maka perjalanan menjadi lebih terjamin, lebih aman, dan tidak perlu mengantre.

"Pastikan beli tiket online secara mandiri hanya di website Ferizy di trip.ferizy.comatau aplikasi Ferizy dan mitra resmi Ferizy. Mohon kerja sama pengguna jasa, jangan membeli tiket ketika baru menuju ke pelabuhan, dan hindari membeli tiket via calo di area pelabuhan," tandas Shelvy.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close