Tiga Roket Hantam Pangkalan Militer di Irak

Nusantaratv.com - 26 April 2022

Pangkalan Militer Taji. (Forces.net)
Pangkalan Militer Taji. (Forces.net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Tiga roket menghantam sebuah pangkalan militer di dekat ibu kota Irak, Baghdad, pada Senin (25/4/2022).

Serangan itu mengakibatkan kerusakan pada bangunan, kata sumber militer, seperti dikutip dari Xinhua, Selasa (26/4/2022). Tiga roket menghantam Kamp Taji, sekitar 20 km sebelah utara Baghdad, yang menampung pasukan Irak dan pusat pelatihan militer, kata seorang perwira militer kepada Xinhua tanpa menyebut identitasnya.

Pasukan keamanan Irak mengintensifkan langkah-langkah keamanan mereka dan meluncurkan kampanye pencarian di daerah sekitarnya untuk mencari para penyerang, kata sumber itu. Hingga kini tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan di pangkalan militer itu.

Pangkalan militer Taji dengan pangkalan udaranya menampung pasukan Amerika Serikat (AS) setelah invasi yang dipimpin negara Paman Sam itu pada 2003, tetapi pasukan asing menyerahkan pangkalan itu kepada pasukan Irak pada Agustus 2020. Pada 29 Desember 2021, Perdana Menteri (PM) Irak Mustafa al-Kadhimi mengkonfirmasi akhir misi tempur pasukan koalisi pimpinan AS di Irak.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close