Tiga Paslon Sudah Hadir di Arena Debat Perdana Pilkada Jakarta 2024

Nusantaratv.com - 06 Oktober 2024

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel) tiba di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024). ANTARA/Siti Nurhaliza
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel) tiba di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024). ANTARA/Siti Nurhaliza

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) peserta Pilkada Jakarta sudah hadir di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu malam, untuk mengikuti debat perdana yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta.
 
Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) tiba sekitar pukul 17.45 WIB, disusul paslon nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) pukul 17.53 WIB. Terakhir, paslon nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel) datang pukul 18.12 WIB.
 
Pasangan calon nomor urut 2, Dharma-Kun  mengenakan kemeja putih dengan celana hitam. Begitupun Ridwan tiba dengan kemeja putih sambil menggoyangkan pinggulnya asik berjoget ke kiri dan kanan, dan Suswono yang mengenakan kemeja putih juga dengan peci hitam melambaikan tangan.
 
Lalu, paslon nomor urut 3, Pramono-Rano  mengenakan kemeja putih panjang dengan syal di leher berwarna oranye corak Betawi. Pramono mengenakan peci hitam, sedangkan Rano mengenakan peci merah.

Para pendukung ketiga pasangan calon tersebut tampak mengenakan atribut yang merepresentasikan pasangan calon dukungan mereka. Terdengar pula nyanyian yel-yel bersorak sorai mengiringi kedatangan ketiga paslon, dikutip dari Antara.

Baca juga: SPECIAL REPORT: Debat Perdana Cagub dan Cawagub Jakarta 2024, Disiarkan Langsung NusantaraTV 
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar debat pertama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta  di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10) malam.
 
Peserta debat tersebut adalah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun), dan paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel).

Tema yang diangkat dalam debat perdana yakni “Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global”.
 
Adapun KPU DKI Jakarta menjadwalkan debat tahap dua dari calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta pada 27 Oktober yang dilanjutkan debat ketiga pada 17 November.

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close