Tiba di Melbourne, Jokowi Bakal Hadiri KTT ASEAN-Australia

Nusantaratv.com - 04 Maret 2024

Presiden Jokowi tiba di Melbourne, Australia.
Presiden Jokowi tiba di Melbourne, Australia.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Melbourne, Australia pada Senin (4/3/2024) malam. Jokowi dijadwalkan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Australia, serta pertemuan bilateral selama di Australia.

Menurut keterangan Biro Pers Sekretariat Negara, Jokowi tiba di Bandar Udara Melbourne Jet Base, Senin (4/3/2024), sekitar pukul 20.45 waktu setempat. Jokowi tiba usai menempuh penerbangan selama kurang lebih 6 jam dari Jakarta dengan menumpang Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Terlihat menyambut kedatangan Jokowi di bawah tangga pesawat yakni Asisten Menteri untuk Perdana Menteri Australia Patrick Gorman, Duta Besar Republik Indonesia di Canbera Siswo Pramono, serta Atase Pertahanan RI di Canbera Laksma TNI Yusliandi Ginting.

Dari Bandar Udara Melbourne Jet Base, Presiden dan rombongan lalu melanjutkan perjalanan menuju hotel tempatnya bermalam selama kunjungan di Melbourne.

Tiba di hotel, Jokowi disambut Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, yang sudah tiba lebih dahulu guna mempersiapkan kunjungan Presiden Jokowi.

Selama di Melbourne, Jokowi diagendakan menghadiri rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-Australia yang digelar dalam rangka merayakan 50 tahun kemitraan ASEAN-Australia. Di samping itu, Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara-negara sahabat.

Turut mendampingi Jokowi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close