Tiba di Istana Merdeka, Wapres Ma'ruf Amin Disambut Gibran dan Keluarga

Nusantaratv.com - 17 Agustus 2024

Wapres KH Ma'ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin beserta Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka dan Ibu Selvi Ananda mengikuti upacara dari Halaman Istana Merdeka, Jakarta.(Foto: BPMI Setwapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin beserta Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka dan Ibu Selvi Ananda mengikuti upacara dari Halaman Istana Merdeka, Jakarta.(Foto: BPMI Setwapres)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2024), sekitar pukul 9.20 WIB. 

Wapres KH Ma'ruf Amin bakal menjadi Inspektur Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Istana Merdeka, Jakarta. 

Wapres KH Ma'ruf tiba di Istana didampingi Ibu Wury Ma'ruf. Keduanya kompak mengenakan pakaian adat Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Saat tiba, Wapres KH Ma'ruf disambut Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka yang terlebih dahulu tiba. Wapres terpilih tiba bersama seluruh keluarganya.

Gibran dan Jan Ethes kompak mengenakan busana adat Papua dengan properti tombak yang dipegangnya. Sedangkan Selvi Ananda mengenakan busana adat Lampung berwarna biru malam dengan hiasan kepala berwarna emas.

Sang putri bungsu La Lembah Manah mengenakan kebaya hitam sederhana dengan aksen warna emas di bagian pergelangan tangan. Keduanya lalu berfoto bersama sebelum memulai upacara detik-detik proklamasi. 

Diketahui, Pemerintah menyelenggarakan peringatan HUT ke-79 RI 2024 di dua tempat yakni di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur (Kaltim) dan di Jakarta. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti upacara di IKN. Sementara Wapres KH Ma'ruf Amin di Istana Merdeka, Jakarta. 

Wapres KH Ma'ruf Amin mengapresiasi pelaksanaan upacara HUT ke-79 RI yang dilaksanakan di IKN dan Istana Merdeka. Dia juga mengaku bangga karena bisa ikut dalam momen bersejarah perjalanan bangsa Indonesia ini. 

"Saya mengapresiasi, karen ini suatu hal yang bersejarah, adanya (upacara HUT ke-79 RI) di dua tempat ini. Saya bangga, karena saya ikut dalam momen bersejarah ini," tukas Wapres KH Ma'ruf Amin.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close