Tiba di Gedung MK, Anies: Kami Berharap MK Mampu Selamatkan Demokrasi Indonesia

Nusantaratv.com - 22 April 2024

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar/ist
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Anies Baswedan-Muhaiman Iskandar (AMIN) berharap Mahkamah Konstitusi (MK) mampu membuat keputusan seadil-adilnya terhadap sengketa Pilpres 2024. 

Harapan itu dilontarkan Anies dan Cak Imin saat tiba di Gedung MK untuk menghadiri langsung pembacaan putusan MK terkait sengketa Pilpres 2024. 

"Kami tidak mau berspekulasi, tapi kami berharap MK mampu mengambil peran menyelamatkan demokrasi kita, membuat mutu demokrasi kita terjaga," kata Anies.

Anies juga berpesan untuk seluruh masyarakat yang berniat melakukan aksi mengawal putusan MK, agar tetap menjaga ketertiban.

"Saya berharap semuanya tertib, taati peraturan bagi semua yang ikut hadir, dan mari kita dengarkan bersama (putusan MK)," pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, agar hakim MK diberi kekuatan dalam memutuskan sengketa Pilpres.

"Keputusan hakim MK adalah masa depan politik bangsa kita, karena kita ingin ke depan rakyat jelata punya hak dan kesempatan menduduki jabatan politik bagi peran kebangsaannya," kata Cak Imin.

"Sehingga bukan hanya kekuasaan yang menentukan siapa yang menang pada setiap proses demokrasi. Doa seluruh rakyat penting untuk masa depan orang-orang biasa agar bisa hadir dalam politik," pungkasnya. 

Selain pasangan Anies-Cak Imin, turut hadir di Gedung MK pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close