Tetap Hati-hati! Pemudik dari Jakarta Tewas Gara-gara Mobilnya Terguling di Tol Palikanci

Nusantaratv.com - 08 April 2024

Ilustrasi kecelakaan. (Antara)
Ilustrasi kecelakaan. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Seorang pemudik dari Jakarta meninggal dunia. Ini terjadi setelah mobil yang ditumpanginya terguling di ruas Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) KM 202, Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Minggu (7/4/2024) siang.

Kendaraan bernopol B 1319 TMQ yang ditumpangi korban, terguling kala tengah melaju di ruas Tol Palikanci KM 202 dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Korban meninggal dunia adalah Siti Roykah (26), yang merupakan warga Semarang, Jawa Tengah.

"Betul (yang mengalami kecelakaan pemudik)," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polresta Cirebon, AKP Endang Kusnandar, Minggu (7/4/2024).

Selain korban jiwa, kecelakaan juga mengakibatkan dua orang mengalami luka-luka. Mereka antar lain sopir dari kendaraan tersebut yakni Ahmad Bustomil Kasim (26) yang merupakan warga Semarang, Jawa Tengah. Lalu, penumpang bernama Moh Jafari (61), warga Salatiga, Jawa Tengah. 

Endang menduga, kecelakaan terjadi akibat pengemudi yang kurang konsentrasi dan berhati-hati. Saat melaju di jalur Tol Palikanci KM 202 kendaraan tersebut oleng ke kanan dan menabrak guard rail hingga terguling.

Di saat yang bersamaan, kendaraan itu juga tertabrak kendaraan lain bernopol B 2814 FEY yang melaju searah di belakangnya. Endang mengatakan kendaraan yang mengalami kecelakaan di Tol Palikanci KM 202 itu merupakan kendaraan yang dibawa oleh para pemudik. Mereka melaju dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Korban meninggal maupun luka-luka itu pun langsung dilarikan ke RSD Gunung Jati, Kota Cirebon.

"Korban meninggal dan luka-luka dibawa ke rumah sakit Gunung Jati)," tandas Endang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close