Tersinggung Ditegur saat Geber-geber Knalpot, Geng Motor Serang Rumah Warga

Nusantaratv.com - 24 Mei 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi meringkus satu anggota geng motor berinisial AS (17) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pasca menyerang rumah warga pakai batu. Pelaku dan teman-temannya tersinggung ditegur warga saat menggeber motornya.

"Ketersinggungan karena pas dia melintas di area situ ditegur karena gas-gas motor," ujar Kapolsek Panakkukang Kompol Saharuddin, kepada detikSulsel, Selasa (23/5/2023).

Dia menjelaskan  pelaku kesal lantaran ditegur oleh warga saat melintas. Pelaku lalu memanggil teman-temannya untuk menyerang rumah warga.

"Tidak ada masalah karena dia hanya melintas ditegur, balik dia lagi memanggil temannya," kata dia.

Saharuddin mengaku pihaknya sudah mengidentifikasi lima orang rekan pelaku yang melakukan penyerangan. Dia menuturkan kelimanya akan segera ditangkap.

"Iya masih ada lima orang (rekan pelaku) Insyaallah dalam waktu dekat kita amankan semua, tapi kondisi sudah aman," kata dia.

Polisi juga telah mengamankan barang bukti berupa rekaman video saat pelaku dan rekannya melakukan penyerangan.

"Dari video rekaman yang viral (pelaku) teridentifikasi," jelas Saharuddin. 

Sebelumnya, kawanan geng motor di Makassar menyerang rumah warga pakai batu hingga kaca rumah pecah. Satu pelaku telah diamankan sementara lima orang lainnya masih buron.

"Telah melakukan perusakan melempar pintu kaca rumah milik korban menggunakan batu," ujar Kasi Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando, Selasa (23/5/2023).

Penyerangan itu terjadi di Jalan Maccini Raya, Kecamatan Panakkukang, Makassar, pada Sabtu (20/5/2023) sekitar 23.30 Wita. Satu pelaku diamankan berinisial AS (17) di wilayah Panaikang Jalan Urip Sumoharjo, pada Senin (22/5/2023) malam.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close