Tersangka Kasus Narkoba Nikahi Gadis Pujaan di Ruang Tahanan Polres

Nusantaratv.com - 08 Juni 2023

Tersangka kasus narkoba menikah di tahanan. (Net)
Tersangka kasus narkoba menikah di tahanan. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Seorang tahanan kasus narkoba menikah di kantor polisi. TA, tersangka kasus narkoba, terpaksa melangsungkan pernikahan di ruang tahanan Polres Pasuruan Kota, Rabu (7/6/2023). TA yang merupakan asal Kecamatan Kraton, melangsungkan pernikahan dengan perempuan pujaannya, LA.

Ijab kabul dihadiri mempelai perempuan dan keluarga dari kedua mempelai. Hadir pula para tahanan, anggota Sat Tahti dan anggota Sat Narkoba.

Pernikahan TA dengan LA sebelumnya memang telah disepakati akan digelar bulan ini. Tapi karena TA tersandung masalah pidana, prosesi pernikahan dilakukan di tahanan.

TA pasca melakukan ijab kabul langsung memeluk istrinya seraya tertunduk. Dia mengaku menyesali perbuatannya.

"Perasaan saya tidak bisa dijelaskan, campur aduk. Saya menyesal, mohon maaf kepada istri dan pihak keluarga. Terima kasih banyak kepada Polres Pasuruan Kota atas kesempatan juga waktu yang diberikan, sehingga bisa lancar dan terwujud pernikahan saya," ujar TA.

Kasat Tahti Polres Pasuruan Kota Ipda Suhariono menjelaskan, pernikahan tahanan ini berlangsung seizin pimpinan. Ini sebagai salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat walaupun tahanan sekalipun.

"Sesuai petunjuk Pak Kapolres, meski status yang bersangkutan saudara TA masih menjalani proses hukum sebagai tahanan di Polres Pasuruan Kota, tetapi karena syarat sudah sesuai, maka akad nikah tetap dijalankan, dan prosesi ijab kabul dilakukan dengan prosedur pengamanan ketat," tandas Suhariono.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])