Terobosan Pemko Medan, Cek Kesehatan Cukup dengan KTP Mulai Tahun 2023

Nusantaratv.com - 09 Juni 2022

Wali Kota Medan Bobby Nasution/ist
Wali Kota Medan Bobby Nasution/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan) terus mematangkan persiapan program pelayanan kesehatan yang lebih mudah bagi masyarakat. Ditargetkan program cek kesehatan cukup dengan KTP saja ini akan dimulai pada 2023 mendatang. 

Demikian disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.   

Program cek kesehatan cukup dengan KTP saja dikatakan Bobby akan mulai berjalan di tahun 2023 mendatang.

"Sejauh ini kita telah menargetkan di tahun 2023 itu semua pelayanan kesehatan cukup dengan memperlihatkan KTP saja. Makanya dua tahun ini saya minta penjelasannya persiapannya sudah sejauh apa," katanya dalam rapat pertemuan dengan BPJS Cabang Medan, Rabu (8/7/2022).

Program cek kesehatan dengan menggunakan KTP saja dinamakan juga dengan Universal Health Cooverage (UHC).

"Jadi program ini termasuk dalam UHC. UHC merupakan program yang memastikan masyarakat memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus mengalami kesulitan. Sebab, kesehatan satu dari lima program prioritas yang ingin kami benahi," terang menantu Presiden Joko Widodo ini.

Bobby Nasution menyampaikan sampai saat ini program UHC sudah mencapai 88,8 persen.

"Untuk itu saya minta seluruh BPJS dan OPD bisa cepat tanggap dalam menangani program ini. Agar masyarakat dengan mudah jika ingin berobat kedepannya," ujarnya.

Selain itu Bobby juga meminta agar BPJS Cabang Medan mempermudah alur pendaftaran.

"Jangan dipersulit, karena jika dipersulit masyarakat akan malas mendaftar. Padahal program ini diperuntukkan kepada mereka," imbaunya, mengutip tribunnewscom.

Bobby juga mengimbau kepada masyarakat agar mendaftar UHC ke BPJS Cabang Medan.

"Ayo daftar karena program ini untuk mempermudah masyarakat. Jika ada yang mempersulit silakan lapor ke kantor Walikota langsung," ajak Bobby Nasution.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])