Ternyata Irjen Ferdy Sambo Sudah 2 Kali Diperiksa Tim Khusus

Nusantaratv.com - 18 Juli 2022

Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir J. (Net)
Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir J. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo ternyata telah menjalani pemeriksaan oleh tim khusus yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Pemeriksaan terkait insiden baku tembak antara Brigadir Yoshua Nopriansyah Hutabarat atau Brigadir J dengan Bharada E ini, sudah dilaksanakan dua kali. 

"Pak Sambo sudah diperiksa kok dua kali oleh tim yang dibentuk Pak Kapolri," ujar pengacara keluarga Sambo, Arman Hanis, Senin (18/7/2022).

Arman menuturkan, Sambo diperiksa tim khusus pada Kamis (14/7/2022) dan Jumat (15/7/2022) lalu. Meski begitu, ia mengaku tak mendampingi Sambo dalam pemeriksaan tersebut. 

"Pak Sambo kan tidak saya dampingi. Tapi yang lain saya dampingi," kata dia.

Diketahui Brigadir Yoshua alias Brigadir J diketahui tewas ditembak rekannya sendiri, Bharada E. Insiden polisi tembak polisi itu terjadi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Jumat (8/7/2022). 

Pihak keluarga merasa banyak yang janggal atas kematian Brigadir J. Tudingan bahwa Brigadir J nekat masuk kamar dan melecehkan istri Ferdy Sambo dinilai pihak janggal oleh keluarga. Terlebih hingga kini belum ada bukti soal tudingan itu.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah membentuk tim khusus guna mengusut tuntas kasus ini. Tim khusus dipimpin Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Komnas HAM dan Kompolnas turut disertakan dalam tim khusus. Kapolri memastikan proses penyelidikan, penyidikan, hingga temuan terkait kasus itu akan disampaikan transparan serta periodik sehingga menjawab keraguan publik.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close