Terkuak! Pria Pakai Cadar di Masjid Ternyata Guru SD, Niat Mau Lihat Muka Asli Wanita Bercadar

Nusantaratv.com - 25 Maret 2024

Tangkap layar - pelaku pria bercadar berinisial MJ merupakan seorang guru SD. (Foto: Instagram)
Tangkap layar - pelaku pria bercadar berinisial MJ merupakan seorang guru SD. (Foto: Instagram)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kapolsek Manggala Makassar, Kompol Syamsuardi mengatakan telah mengamankan pria yang memakai cadar dan masuk ke perkumpulan Ibu-ibu di masjid Makassar.

Pelaku yang berinisial MJ merupakan seorang guru di salah satu sekolah dasar dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Iya guru, dia guru SD di Antang," ujarnya.

Kompol Syamsuardi menjelaskan, kecurigaan terhadap MJ muncul ketika pengurus masjid memberikan salam kepadanya namun tidak mendapat balasan. Selain itu, gerak-gerik dan penampilannya yang seperti laki-laki juga menimbulkan kecurigaan. 

Saat diinterogasi polisi, MJ mengaku nekat menggunakan cadar dan menyusup ke jemaah wanita karena ingin melihat wajah mereka di dalam masjid tersebut.

"Alasan sementara katanya dia mau lihat wajah jamaah perempuan bercadar," kata Syamsuardi.

"Disitu banyak yang pakai cadar. Dia mau lihat mukannya itu. Akhirnta bergabung," Tambahnya.

Kini, pihak kepolisian masih terus mendalami kasus ini untuk memastikan motivasi sebenarnya di balik tindakan MJ yang mengejutkan ini.

Sebelumnya, sebuah video menampilkan seorang pria memakai cadar dan menyusup ke jemaah wanita di Masjid Jannatul Firdaus, Makassar, Sulawesi Selatan viral di media sosial. 

Pria tersebut, yang diidentifikasi sebagai MJ (28), berhasil diamankan oleh pengurus masjid setelah kecurigaan terhadap perilakunya.

Dalam rekaman tersebut, terlihat seorang pengurus masjid memegang pria bercadar tersebut dan memaksa dia untuk melepaskan cadarnya. Setelah cadar dilepaskan, pelaku langsung diamankan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close