Terkuak! Begini Cara Kerja Microfon di DPR, Suka Tiba-tiba Mati

Nusantaratv.com - 06 Maret 2024

Wakil Ketua Komisi III DPR, Habiburokhman. (Foto: Instagram/@habiburokhman)
Wakil Ketua Komisi III DPR, Habiburokhman. (Foto: Instagram/@habiburokhman)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Wakil Ketua Komisi III DPR, Habiburokhman, memberikan penjelasan terkait matinya mikrofon Anggota DPR F-PDIP, Aria Bima, saat Rapat Paripurna DPR RI pada Selasa (5/3/2024). 

Kabar tentang matinya mikrofon tersebut sempat menimbulkan spekulasi, dengan beberapa pihak menyebutnya sebagai tindakan disengaja atau sabotase.

Melalui akun media sosial TikTok pribadinya (@habiburokhman), Habiburokhman mengunggah sebuah video yang memberikan penjelasan tentang cara kerja mikrofon di DPR. Dalam video tersebut, ia menjelaskan bahwa mikrofon di DPR sudah disetting secara otomatis. 

Setiap anggota dewan yang mau berbicara di mejanya telah diberikan timer atau pengatur waktu. Saat anggota dewan berbicara, waktu yang sudah ditentukan di sebuah tab akan semakin berkurang, dan saat waktu sudah habis, mikrofon secara otomatis akan mati.

Kemudian ia juga menuliskan caption, "Sudah jelas ya guys cara kerja mikrofon di DPR.

Penjelasan ini diharapkan dapat mengklarifikasi bahwa matinya mikrofon tersebut bukanlah hasil dari tindakan disengaja atau sabotase, melainkan merupakan bagian dari pengaturan teknis yang telah diset oleh DPR untuk menjaga ketertiban dan kelancaran proses rapat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close