Terkait OTT, KPK Datangi Rumah Jabatan Gubernur Maluku Utara

Nusantaratv.com - 18 Desember 2023

Gedung KPK. (Net)
Gedung KPK. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Penyidik KPK mendatangi rumah jabatan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba terkait kegiatan operasi tangkap tangan (OTT). Tapi, belum diketahui apa tujuan kedatangan penyidik.

"Saya lagi minta data," kata Kepala Biro Sekretariat Administrasi Pimpinan Maluku Utara Rahwan Suamba saat dimintai konfirmasi kedatangan penyidik ke rujab Abdul Gani, Senin (18/12/2023).

Dalam foto yang diterima wartawan, penyidik juga melakukan penyegelan ruangan. Pertama yang disegel adalah Ruangan Dinas PUPR Maluku Utara. Terlihat stiker KPK dipasang tepat pada pintu ruangan.

Lalu, tim penyidik juga menyegel ruangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Utara. Tampak papan nama Imam Mahdi Hasan selaku mantan Kadis Dikbud Maluku Utara yang meninggal dunia pada 6 November 2023.

Diketahui, almarhum Imam digantikan oleh Imran Yakub sebagai Kadis Dikbud Maluku Utara yang baru. Imran dilantik pada Jumat, 10 November 2023.

Sebelumnya, KPK melancarkan OTT terhadap penyelenggara negara di Maluku Utara terkait jual beli jabatan. Wakil Ketua KPK Alexander Marwata membenarkan OTT tersebut.

"Barusan ada informasi dari staf yang membenarkan ada kegiatan (OTT) di Maluku Utara," kata Alexander Marwata, Senin (18/12/2023) malam.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close