Terima Audiensi UNDP PETRA, Wagub NTB Akan Ikuti Lokakarya di Bangkok

Nusantaratv.com - 19 Agustus 2022

Wagub NTB, Sitti Rohmi Djalilah saat menerima audiensi dari United Nations Development Programme (UNDP) PETRA di Aula Pendopo Wagub, Kamis (18/7/2022). Foto (Istimewa)
Wagub NTB, Sitti Rohmi Djalilah saat menerima audiensi dari United Nations Development Programme (UNDP) PETRA di Aula Pendopo Wagub, Kamis (18/7/2022). Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah mendapatkan kehormatan sebagai pemateri pada Lokakarya Regional terkait Prioritas Pemulihan Bencana dan Pengembangan Peta Japan untuk Kesiapsiagaan Pemulihan Asia di Bangkok yang rencananya dilaksanakan tanggal 27 hingga 29 September 2022 mendatang. Wagub Sitti pun menyambut baik rencana kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan kita bisa sehat terus supaya bisa sharing disana. Ya, InsyaAllah kalau tidak ada halangan, disiapkan saja,” kata Ummi Rohmi, sapaan akrabnya  saat menerima audiensi dari United Nations Development Programme (UNDP) PETRA di Aula Pendopo Wagub, Kamis (18/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Wagub Sitti diminta untuk mengisi materi mengenai Gender dan Inklusi Sosial dalam Pemulihan dari Pengalaman NTB, termasuk bagaimana NTB cepat pulih dari dampak dan trauma gempa Lombok pada tahun 2018 silam.

Project Koordinator PETRA NTB, Zainudin pun menyatakan bahwa pihaknya dan tim UNDP akan membantu untuk menyiapkan materi yang akan disampaikan Wagub pada lokakarya tersebut.

“Dari kami juga nanti akan membackup dan juga mensupport penyiapan materi secara bersama-sama dengan tim UNDP,” jelas Zainudin.

Sebagai informasi, lokakarya tersebut nantinya akan diikuti oleh beberapa negara dari Asia Tenggara, Asia Pasifik dan Asia Selatan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close