Tentara Mesir Bunuh 14 Teroris di Sinai Utara

Nusantaratv.com - 12 Mei 2022

Senjata yang disita oleh tentara Mesir selama bentrokan bersenjata dengan teroris di Sinai Utara, Mesir. (Angkatan Bersenjata Mesir/Handout via Xinhua)
Senjata yang disita oleh tentara Mesir selama bentrokan bersenjata dengan teroris di Sinai Utara, Mesir. (Angkatan Bersenjata Mesir/Handout via Xinhua)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Tentara Mesir membunuh 14 teroris dalam bentrokan bersenjata dan operasi militer di Provinsi Sinai Utara pada Rabu (11/5/2022).

Angkatan bersenjata Mesir mengkonfirmasi dalam pernyataannya, di mana tujuh teroris tewas dalam bentrokan dengan pasukan penegak hukum ketika mereka berusaha menyerang sebuah pos keamanan di Sinai Utara.

"Senapan otomatis teroris, granat tangan, dan perangkat komunikasi nirkabel disita," demikian menurut pernyataan itu, dilansir dari Xinhua, Kamis (12/5/2022).

Pernyataan itu juga menyebutkan tujuh teroris lainnya tewas dalam serangan udara di Sinai Utara pada hari yang sama. Operasi anti-teror terjadi setelah 11 tentara Mesir tewas dan lima lainnya terluka pada Sabtu, 7 Mei 2022, dalam bentrokan dengan teroris di Sinai barat.

Melalui satu dekade memerangi terorisme di bagian utara Semenanjung Sinai, Mesir telah berhasil meminimalkan aktivitas teroris di semenanjung tersebut. Teroris di Sinai sebagian besar setia kepada kelompok Negara Islam atau ISIS.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close