Tekan Pengangguran, Kemnaker Gelar Naker Fest 2024

Nusantaratv.com - 04 Februari 2024

Naker Fest 2024.
Naker Fest 2024.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar acara Naker Fest 2024 di Pos Bloc, Jakarta Pusat. Kegiatan ini diharapkan dapat menekan pengangguran di Indonesia.

"Kami berharap dari kegiatan ini dapat menekan tingkat pengangguran yang ada di Indonesia," kata Sekjen Kemenaker Anwar Sanusi ditemui di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2024).

Sanusi menjelaskan, acara Naker Fest 2024 menghadirkan program talkshow. Karena pengunjung yang hadir mayoritas merupakan gen Y dan Z, sehingga mereka akan mendapat edukasi terkait cara memperoleh pekerjaan dengan cepat.
 
"Salah satu pandangan kita terutama pada gen Y gen Z mereka ini punya tingkat kemampuan untuk menyerap pengetahuan yang sangat cepat terutama digital," tuturya.

Selain itu, Anwar menilai generasi Y dan Z memiliki kelemahan yakni tidak memiliki mental yang kuat. Permasalahan ini akan dibahas dalam dialog santai di Naker Fest.
 
"Terkait pekerjaan ini kadang kalau kita mengeluh tidak ada pekerjaan, sebenarnya ada cuma informasinya ini tidak sampai pada kita dengan tepat," tutur.

Dia mengaku aplikasi Siap Kerja disosiliasikan dalam acara tersebut. Sistem ini memuat informasi untuk meningkatkan kemampuan bekerja, pelatihan, sertifikasi, hingga karier hub.
 
"Harapan kita ke depan betul-betul Kemenaker menjadi rumah besar untuk adanya sebuah transaksi antara demand dengan supply ketenagakerjaan," tuturnya.
 
Di samping itu, Naker Fest juga menghadirkan beberapa hiburan. Seperti penampilan musisi Tulus dan komika David Nurbianto.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close