Tebing di Bogor Longsor, Bikin Lalu Lintas Macet

Nusantaratv.com - 16 November 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Tebing setinggi 20 meter di Jl Raya Batutulis, Bogor Selatan, Kota Bogor, longsor. Akibatnya, arus lalu lintas kendaraan di kawasan Batutulis menjadi macet imbas tebing tersebut longsor.

"Jadi kejadian tadi sore sekitar pukul 16.30 WIB saat hujan deras, kembali terjadi longsor di Jl Mbah Dalem ini menuju Stasiun Batutulis. Longsor cukup besar ketinggian hampir 20 meter, lebar ada sekitar 50-60 meter," ujar Kepala BPBD Kota Bogor Theofilo Patricinio Freitas, Kamis (16/11/2023).

Pantauan di lokasi kejadian sekitar pukul 18.30 WIB, tebing setinggi sekitar 20 meter nampak longsor. Longsor menggerus sebagian Jl Raya Batutulis di bibir tebing.

Titik longsor berada di bawah makam keramat Mbah Dalem dan sekitar 200 meter menjelang Stasiun Batutulis. Jl Batutulis merupakan akses utama warga di kawasan Pamoyanan, Cipaku, dan jalur alternatif menuju Sukabumi.

Longsor tebing mengakibatkan kemacetan parah jelang titik longsor. Kemacetan terpantau sejak Jl Lawang Gintung-Jl Batutulis. Kemacetan parah juga terjadi di Jl Raya Pamoyanan arah Stasiun Batutulis.

Petugas kepolisian terlihat mengatur lalu lintas di titik longsor. Arus kendaraan diberlakukan secara bergantian karena longsor menggerus badan jalan.

Polisi kemudian mengalihkan kendaraan roda empat menuju Stasiun Batutulis-Pamoyanan, pengendara diminta mencari jalur lain karena antrean kendaraan dari arah Cipaku dan Pamoyanan mengular panjang, mengutip Detikcom.

"Sementara kendaraan dialihkan ke BNR, jadi dari Jl Lawanggintung nggak bisa arah Stasiun Batutulis, karena antrean kendaraan sudah panjang di bawah, antrian kendaraan yang arah Batutulis dari arah Pamoyanan sama Cipaku," tandas Brigadir Aprian ditemui di lokasi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close