Tas Mewah LV Berisi Rp510 Juta Ketinggalan di Stasiun Semarang, Begini Nasibnya

Nusantaratv.com - 08 April 2024

Barang bawaan penumpang berinilai ratusan juta rupiah yang tertinggal di Stasiun Semarang Tawang, Minggu (7/4), dikembalikan kepada pemiliknya. (ANTARA)
Barang bawaan penumpang berinilai ratusan juta rupiah yang tertinggal di Stasiun Semarang Tawang, Minggu (7/4), dikembalikan kepada pemiliknya. (ANTARA)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Petugas keamanan di Stasiun Semarang Tawang, Jawa Tengah, menunjukkan dedikasi dan profesionalisme yang luar biasa ketika mereka berhasil mengamankan dan mengembalikan tas milik seorang penumpang yang tertinggal di ruang tunggu stasiun. 

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo, menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi pada Minggu (7/4) ketika seorang penumpang kereta api Sembrani menuju Jakarta melapor ke petugas stasiun bahwa tasnya tertinggal di ruang tunggu.

"Petugas yang menerima laporan segera melakukan pencarian di sekitar ruang tunggu penumpang dan berhasil menemukan tas yang tertinggal tersebut," ujar Franoto.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tas tersebut ternyata berisi sejumlah barang berharga seperti logam mulia dan mata uang asing dengan total nilai diperkirakan mencapai Rp510 juta.

"Tas tersebut kemudian dengan hati-hati diserahkan kembali kepada pemiliknya yang telah sampai di Stasiun Jakarta Gambir. Untuk keamanan tambahan, tas tersebut dititipkan ke KA Argo Bromo Anggrek dengan pengawalan petugas," tambahnya.

Franoto juga mengingatkan para penumpang untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan barang bawaan mereka, terutama di tengah ramainya stasiun selama masa angkutan Lebaran 2024.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close