Taman di Depok Ini Jadi Sarang Pemabuk Sampai Viral

Nusantaratv.com - 23/06/2022 23:04

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Maulana

Nusantaratv.com - Pemerintah Kota Depok bakal menambah penerangan di Taman Merdeka, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, yang viral jadi tempat mabuk-mabukan sehingga taman tidak lagi dijadikan lokasi kumpul anak muda untuk minum minuman keras.

"Itu nanti disampaikan, katanya ada tambahan penerangan lagi, antisipasi itu. Belum tahu (berapa lampu), ada beberapa titik yang mau ditambah buat penerangan di situ untuk antisipasi," papar Camat Sukmajaya Feri Birowo, Kamis (23/6/2022).

Feri tak ingin kejadian pemuda mabuk di Taman Merdeka terjadi lagi. Dia pun menyebut petugas pengamanan akan lakukan patroli malam.

"Sebenarnya kita sudah antisipasi pernah ada patroli dengan polsek. Nanti kita perkuatan lagi RT, RW, Pokdarnya akan diperketat lagi. Kadang-kadang, namanya anak itu nyari sela itu kebanyakan dari luar bukan warga sekitar situ," ungkapnya.

Feri akan memastikan kelompok pemuda yang viral mabuk-mabukan tersebut. Disebut, setiap pukul 22.00 WIB, selalu ada petugas yang patroli untuk membubarkan kerumunan, mengutip Detikcom. 

"Bisa juga (pengamen jalanan atau ondel-ondel). Karena kalau Pokdar, biasanya jam 22.00 WIB (patroli). Nggak ada (kerumunan) yang di taman. Untuk menghindari, akan didalami lagi," lanjut dia.

Dihubungi secara terpisah, Komandan Tim (Dantim) Garuda 3 Satpol PP Kota Depok, Bondan Setiaji menyebut pihaknya sudah melakukan patroli ke tempat tersebut. Peninjauan dilakukan kemarin (23/6), sekitar pukul 23.00 WIB.

"Kemarin kami muter ke situ tapi nggak ada aktivitas yang nongkrong semalam. Kami ke sana malam sekitar 23.30 WIB sampai pukul 00.00 WIB," kata Bondan saat dihubungi.

Ia menyebut warga sekitar saat ini juga mengawasi tempat tersebut. Untuk antisipasi, lanjut Bondan, akan ada monitoring khusus di waktu yang rawan perkumpulan.

"Nggak menutup kemungkinan nanti ke depannya akan ada patroli rutin dari Satpol PP. Maksudnya patroli rutin di momen-momen tertentu kayak malam Minggu gitu," katanya.

"Namun untuk waktu-waktunya, mungkin kita random. Kayak saya mungkin ngambilnya jam 23.00 WIB sampai 23.30 WIB waktu orang yang baru nongkrong. Kita lebih pencegahan," ungkap Bondan.

Bondan mengatakan jika penerangan di Taman Merdeka akan ditambah. penerangan jalan umum (PJU) akan diaktifkan kembali.

"Saya dapat info dari pimpinan saya bahwa katanya PJU dari Dishub sudah masang tapi kebetulan semalam baru kepakai satu, satunya masih mati. Mungkin nanti malam sudah nyala semua," pungkasnya.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in