Tak Kunjung Diperbaiki, Emak-emak Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan Berlubang

Nusantaratv.com - 01 April 2024

Emak-emak tanam pohon pisang di jalan berlubang
Emak-emak tanam pohon pisang di jalan berlubang

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Beredar di media sosial, memperlihatkan aksi sejumlah emak-emak melakukan protes dengan cara menanam pohon pisang di jalan berlubang Minggu, 31 Maret 2024.

Menurut keterangan, jalanan tersebut sudah tidak terhitung lagi banyak korban kecelakaan yang berlokasi di ruas Jalan Cabang Pulo Bambu, Sukakerta. 

Kesal sudah lama tidak diperbaiki BPD bersama warga Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi menanam pohon pisang dijalan tersebut.

Ketua BPD Sukaindah Hj.Mulyana mengatakan, jalan berlubang itu sudah sering kali terjadi kecelakaan. 

Tanam pohon pisang ini sebagai simbol kekecewaan warga terhadap Pemerintah Kabupaten Bekasi yang lamban memperbaiki mesti sudah diusulkan.

Emak-emak tanam pohon pisang di jalan berlubang 

"Sudah banyak aduan dari masyarakat, tapi kayaknya Pak. Bupati belum ngedenger belum sampai kali ia,” ujar Mulyanah saat menanamkan pohon pisang di jalan raya Sukaindah-Sukakerta, dikutip dari TikTok @info_cikarang_karawang1 Senin, 1 April 2024.

“Saya bersama warga ia tanam pohon pisang sebagai simbol bahwa benar-benar jalan ini sudah tidak layak dan sudah banyak korban," sambungnya. 

Ia juga berharap Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) segera memperbaiki jalan yang berlubang tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close