Tak Ada Ruang Bagi Berandalan Bermotor di Bandung, Kapolresta Perintahkan Anggota Tembak Ditempat Pelanggar Hukum

Nusantaratv.com - 27 Mei 2022

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo bersama para pimpinan geng motor, Jumat, (27/5/22). Foto: Saifal Ode
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo bersama para pimpinan geng motor, Jumat, (27/5/22). Foto: Saifal Ode

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Polresta Bandung bertemu dengan pengurus sejumlah kelompok geng motor Polresta Bandung, Jumat, (27/5/22). 

Di antara geng motor yang hadir yaitu, Kelompok XTC, Monraker, Brigez, dan GBR.

Dalam kegiatan itu dilakukan deklarasi bersama untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polresta Bandung.

Selain itu para pengurus geng motor ini juga menyampaikan untuk tidak melindungi anggota yang melakukan keonaran yang meresahkan masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menegaskan tidak ada toleransi bagi pelanggar hukum di kabupaten Bandung, apalagi mereka yang sengaja membuat kegaduhan.

"Negara kita adalah negara hukum dan siapa yang melakukan pelanggaran hukum maka semua sama tidak ada yang kebal hukum," kata Kapolresta Bandung usai kegiatan.

Kabar berita Bandung menegaskan apabila ada pelanggar hukum yang membahayakan nyawa masyarakat dan petugas maka pihaknya memerintahkan kepada anggota untuk menembak langsung di tempat, hal itu dimaksudkan agar masyarakat mendapat ketentraman.

"Maka barangsiapa yang melakukan pelanggaran hukum yang mengancam nyawa masyarakat dan petugas maka saya sudah perintahkan kepada anggota untuk tembak di tempat sehingga ancaman kepada masyarakat itu seketika berhenti," ujar Kapolres Bandung.

Para pengurus geng motor inipun sepakat untuk menjaga keamanan di kabupaten Bandung, dan mereka tidak segan menindak anggota mereka apabila melakukan pelanggaran hukum.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close