Tabrakan Bus di Bandara Internasional Iran, 1 Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Terluka

Nusantaratv.com - 31 Desember 2022

Bandara Imam Khomeini adalah bandara internasional utama Teheran, terletak sekitar 30 kilometer sebelah barat daya ibu kota. (Dok/Istimewa/Shutterstock)
Bandara Imam Khomeini adalah bandara internasional utama Teheran, terletak sekitar 30 kilometer sebelah barat daya ibu kota. (Dok/Istimewa/Shutterstock)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Dua bus terlibat tabrakan di kawasan Bandara Internasional Utama Iran, di dekat ibu kota Teheran.

Insiden itu mengakibatkan sedikitnya satu orang tewas dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka.

Media pemerintah Iran melaporkan, tabrakan dua bus itu terjadi di dalam kompleks Bandara Internasional Imam Khomeini. Bandara ini pertama kali dibuka pada Februari 2004.

"Sangat disayangkan, dalam insiden ini kami mendapati satu kematian," kata seorang petugas polisi di Bandara Internasional Imam Khomeini, yang tidak disebutkan namanya, ketika berbicara kepada televisi (TV) pemerintah Iran, seperti dikutip dari AFP, Sabtu (31/12/2022).

"Lebih dari 30 orang lainnya mengalami luka-luka dalam insiden itu," lapor penyiar TV pemerintah Iran.

Tidak disebutkan lebih lanjut soal asal kewarganegaraan para korban luka atau apakah ada warga negara asing (WNA) di antara para korban luka tersebut.

Petugas kepolisian setempat hanya menyebutkan, 11 korban luka di antaranya mengalami luka parah. Sementara penyebab pasti tabrakan dua bus di kompleks Bandara Internasional Imam Khomeini itu belum diketahui secara jelas. 

Dan, tidak juga diketahui secara jelas ada berapa penumpang di dalam masing-masing bus saat tabrakan terjadi.

Bandara Imam Khomeini merupakan bandara internasional utama Teheran, yang terletak sekitar 30 kilometer sebelah barat daya ibu kota Iran, Teheran.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])