Susno Duadji Geram, Polisi yang Temani Dirinya Makan Malah Diperiksa Propam

Nusantaratv.com - 13 Agustus 2024

Mantan Kabareskrim Polri (2008-2009) Susno Duadji saat menjadi narasumber program Dialog NTV Prime di Nusantara TV, Senin (12/8/2024).
Mantan Kabareskrim Polri (2008-2009) Susno Duadji saat menjadi narasumber program Dialog NTV Prime di Nusantara TV, Senin (12/8/2024).

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Eks Kapolda Jawa Barat (Jabar) pada 2008, Susno Duadji dibikin geram. Dia menyebut polisi yang menemani dirinya makan malah diperiksa Propam.

Hal itu diungkapkan Susno saat menjadi narasumber program Dialog NTV Prime di Nusantara TV, Senin (12/8/2024).

Kejadian itu bermula saat dirinya menjadi saksi ahli di sidang Peninjauan Kembali (PK) Saka Tatal di Pengadilan Negeri Cirebon pada Rabu, 31 Juli 2024.

Susno mendapat giliran pukul 13.00 WIB. Karena kondisi lapar, dia berinisiatif mencari makan terlebih dahulu.

Susno lantas mencari tahu di mana restoran empal gentong, kemudian bertanya kepada salah satu anggota Polri. "Diantar oleh polisi ditunjukkan restorannya," imbuh Susno.

Namun, ternyata polisi yang mengantar dan menemani Susno ke restoran empal gentong itu langsung diperiksa Propam atas perintah Kapolres berinisial 'R'. 

"Selesai itu, polisi yang antar saya diperiksa atas perintah Kapolres," kata Susno.

Dia menduga ada upaya intimidasi yang dilakukan Kapolres 'R' tersebut. "(Ada intimidasi) iya, dan ini harus berubah," imbuhnya.

Susno lalu membocorkan pangkat dari Kapolres 'R' tersebut. "Polisi yang muda inisial R, pangkat AKBP, memerintahkan Propam memeriksa polisi yang nganter saya," urai Susno.

Mantan Kabareskrim Polri (2008-2009) itu meminta Kapolri untuk memeriksa Kapolres 'R' tersebut. "Bila perlu dicopot jadi Kapolres dan tidak wajar dia untuk memimpin Polri ke depan," cetus Susno.

Dia menegaskan kehadirannya di sidang PK Saka Tatal bukanlah bentuk perlawanan, namun wujud kecintaannya pada institusi Polri.

"Saya di situ (jadi ahli) sebagai bentuk kecintaan pada Polri. Supaya kesalahan yang sudah ada kalau salah itu bisa terkoreksi. Itu lah kecintaan saya," tukas Susno. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close