Supir Bus Maut Tol Surabaya-Mojokerto Positif Sabu

Nusantaratv.com - 17 Mei 2022

Bus yang terlibat kecelakaan.
Bus yang terlibat kecelakaan.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Supir bus PO Ardiansyah yang mengalami kecelakaan maut di Kilometer 712+400 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto pada Senin (17/5/2022), positif narkoba. Ini diketahui hasil tes urine awal yang dilakukan polisi.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim Kombes Latif Usman, menjelaskan hasil tes urine sementara supir bus Ardiansyah ini dinyatakan mengandung zat sejenis sabu. Guna memastikan kandungan tersebut, pihaknya juga akan melakukan uji sampel darah.

"Pengemudi ini menggunakan sejenis sabu. Hari ini kami mengambil darah untuk kita kirim ke Labfor untuk memastikan kandungan apa yang ada pada pengemudi ini. Ini hasil sementara dari tes urine," ujar Latif, Selasa (17/5/2022).

Dengan hasil ini, Latif pun berkoordinasi dengan pihak Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Timur. Ini dilakukan guna mendalami terkait dengan asal barang haram, kapan supir menggunakan narkoba dan lainnya.

"Ini lah yang kita dalami, kita serahkan ke resnarkoba, untuk mendalami dia makai dimana penggunaannya dimana dan lain sebagainya," kata dia.

Kendati demikian, supir hingga kini belum ditetapkan sebagai tersangka. Sebab polisi masih menunggu lengkapnya keterangan para saksi, yang saat ini masih dirawat karena mengalami luka berat.

"Sementara belum ada (status hukum) karena kami menunggu rekomendasi dari dokter. Sementara ini kami secara resmi belum melakukan pemeriksaan. Kami hanya menggali keterangan yang ada," kata Latif.

Diketahui, bus PO Ardiansyah dengan nopol S 7322 UW membawa 25 penumpang asal Benowo, Surabaya, dari arah Jogja menuju Surabaya mengalami kecelakaan di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) Jawa Timur, Senin (16/5/2022).

Diduga supir bus bernama Ade Firmansyah itu melaju dengan kecepatan sekitar 100 kilometer per jam di lajur lambat. Tapi saat bus tiba di km 712.200 /A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol. Bus terpental hingga terguling.

Akibatnya, 13 penumpang tewas di lokasi, dan kemudian satu penumpang lainnya meninggal di rumah sakit. Sementara belasan penumpang lainnya mengalami luka berat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close