Sudah Lakukan Upaya Maksimal, Tim SAR Gabungan Belum Temukan Korban Tenggelam Di Sungai Cisokan

Nusantaratv.com - 25 September 2022

Tim SAR gabungan melakukan pencarian kepada orang tenggelam.
Tim SAR gabungan melakukan pencarian kepada orang tenggelam.

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com -Tim SAR Gabungan belum menemukan korban tenggelam bernama Epon (83) di Sungai Cisokan, Desa Ciranjang Cianjur, beberapa waktu lalu.

Pada 23 September 2023 tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian sesuai dengan rencana operasi SAR dengan melakukan penyapuan dari Legok Terong sampai Nusa Dua sejauh 4.5 KM menggunakan Rafting BFRAD dan juga penyapuan menggunakan LCR Basarnas dan Kapal Patroli Polair Cianjur dari Dermaga Coklat hingga ke Nusa Dua sejauh 2.5 KM dengan hasil pencarian masih nihil. 

Komandan Tim Rescue Basarnas Bandung, Yudhi Eka Resto menyebut Tim SAR Gabungan telah melakukan upaya pencarian yang maksimal.

"Tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian maksimal namun terkendala dengan banyaknya tanaman enceng gondok yang berada di sekitar Dermaga Coklat hingga Nusa Dua yang merupakan area pencarian korban," ujar Yudhi Eka Resto seperti dikutip dari release Basarnas Bandung. 

Selain itu juga beliau menyebutkan bahwa cuaca di lokasi kejadian terpantau hujan dengan intensitas sedang hingga deras dari hulu sungai ke hilir Waduk Cirata. 

Hingga pukul 16.00 WIB berdasarkan pertimbangan teknis di lapangan kegiatan dilanjutkan dengan pemantauan dan pencarian akan dilanjutkan esok hari pada pukul 07.00 WIB. 

Adapun unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Kantor SAR Bandung, Satpolair Polres Cianjur, ASDP Cirata, Damkar Cianjur, BFRAD, IEA Kab Cianjur, Jagabala, Retana Sukaluyu dan Retana Ciranjang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])