Sudah 12 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Truk di Parung Panjang

Nusantaratv.com - 19 Desember 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

​​​​​​Nusantaratv.com - Satlantas Polres Bogor mencatat 17 kasus kecelakaan yang melibatkan truk tambang di Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat (Jabar) sepanjang tahun 2023. Sebanyak 12 orang tewas dan 8 lainnya luka-luka akibat kecelakaan.

"17 Kasus (kecelakaan). Iya, sepanjang 2023 aja," ujar Kanit Gakkum Polres Bogor Ipda Angga Nugraha, Selasa (19/12/2023).

Ia melanjutkan, dari total 17 kasus kecelakaan yang ditangani Polres Bogor, sebanyak 12 orang dinyatakan tewas dan 8 orang lainnya alami luka-luka.

"Korban meninggal 12 orang, luka ringan 2 orang, luka berat 2 orang," kata Angga. 

Angga menjelaskan, kecelakaan itu terjadi di sepanjang jalur yang biasa dilalui warga dan truk tambang di Kecamatan Parung Panjang. Dari total 17 kasus kecelakaan yang terjadi, melibatkan truk tambang.

"Iya, penyebabnya ya seperti itu lah. Penyebabnya kendaraan besar. Cuma kan tetap, kehati-hatian pengendara dari kendaraan roda dua juga bisa berpengaruh," tandas Angga.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close