Suara Tembakan Iringi Evakuasi Korban KKB di Bandara Ilaga

Nusantaratv.com - 13 Mei 2022

KKB Papua. (Net)
KKB Papua. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi mengungkapkan bahwa tembakan terjadi di wilayah Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak kala pesawat tengah terbang mengevakuasi korban penembakan KKB menuju Kabupaten Mimika, Papua.

"Iya, tadi pagi ada suara tembakan terdengar di sekitar Bandara Ilaga. Dimana saat itu proses pengamanan evakuasi korban penembakan KKB," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Jumat (13/5//2022). 

Setidaknya, ada tiga pesawat yang take off menuju Kabupaten Mimika selama suara tembakan terdengar.

Menurut dia, usai tiga pesawat tersebut berhasil terbang terdapat pesawat kargo yang hendak mendarat di Bandara. Tapi, pilot pesawat membatalkan pendaratan usai mendapat informasi terkait suara tembakan di sekitar bandara.

"Saat kejadian personel yang masih berada di Bandara langsung mencari sumber tembakan tersebut dan untuk pesawat kargo batal mendarat," kata dia.

Polisi belum menjelaskan secara rinci korban yang dievakuasi lewat Bandara Aminggaru Ilaga. Tapi sebelumnya dilaporkan seorang sopir tewas menjadi korban penembakan orang tak dikenal di wilayah Ilaga. 

Nober Palintin ditembak saat mengambil pasir di Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome, Ilaga, Rabu (11/5/2022).

Polisi menyatakan situasi di sekitar bandara saat ini sudah kondusif serta aman. Menurut dia, aktivitas penerbangan juga telah berjalan normal.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close