Suami Korban Wanita Dicor Anggap Pembunuh Istrinya Kayak Keluarga Sendiri

Nusantaratv.com - 01 Maret 2023

Lokasi wanita tewas dicor.
Lokasi wanita tewas dicor.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Heriyanto, suami korban perempuan bernama Yusi (28), yang ditemukan tewas dicor di Bekasi, Jawa Barat, mengaku masih syok karena menduga kuat istrinya dibunuh oleh Permana. Sebab, kata Heriyanto, Permana merupakan kerabat dekat yang sudah dianggap seperti keluarga sendiri.

"Dari curhat soal masalah rumah tangga, sama kita ke sini. Dia dikeluarkan kerjaan, curhat dia (Permana) ke sini. Kayak keluarga. Makanya saya bilang saya kenal banget," ujar Heriyanto di rumah duka, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (1/3/2023).

Heriyanto mengaku tidak tahu-menahu soal komunikasi antara istrinya dan Permana. Menurut dia, Permana kerap meminta tolong kepada istrinya maupun dirinya.


"Kalau dari saya pribadi sih karena si pelaku sudah nggak ada ya bingung juga ya. Karena istri saya sendiri nggak cerita apa-apa tentang, ya maksudnya nggak cerita gamblangnya, masalah yang sebenarnya gitu. Jadi saya sendiri sebetulnya nggak paham ya, gitu," ujarnya.

"Yang saya tahu si P ini seringnya kalau minta tolong nih, ke rumah saya. Ke istri saya. Karena ada saya, ya saya tahu jadinya," imbuh dia.

Kendati kasus masih dalam penyelidikan, Heriyanto meyakini istrinya tewas di tangan Permana. Sebab, Permana ada di lokasi istrinya tewas.

"Ya kemungkinan memang mengarah ke situ sih (Yusi dibunuh Permana), karena dari kejadian yang saya alamin kemarin cuma ada si P aja di lokasi," kata Heriyanto.

"Kalau saya sampai tahu itu adalah si P, itu, bukannya saya tahu tempatnya, saya memang nggak tahu lokasi itu, itu saya minta alamat dari kantornya langsung ketemu. Nggak perlu saya cari-cari melalui Google apa gimana. Oh itu pasti langsung saya (cari Permana). Ini nggak nyangka, nggak tahu," imbuh dia, mengutip Detikcom.

Heriyanto mengaku masih kaget istrinya diduga dibunuh Permana. Dia mengatakan pertemuan terakhirnya dengan Permana saat meminta pinjaman.

"Ya saya, ikhlas, walaupun dalam keadaan nggak diharapkan. Dari saya sebetulnya syoknya itu pelakunya P gitu. Saya terakhir ketemu langsung itu beliau (Permana) minta gadai motor kantor itu. Iya (pertemuannya) biasa aja. Nggak, nggak (ada cekcok). Itu bulan Desember. Pertemuan terakhir saya ya," kata Heriyanto.

Namun Heriyanto tidak tahu pasti bagaimana pertemuan dan komunikasi antara istrinya dan Permana. Dia menyebut Yusi dan Permana bukan rekan kerja.

"Nggak tahu. Kalau ibu (Yusi) tuh nggak pernah cerita ketemu apa gimana. Bukan, bukan (rekan kerja). Beda perusahaan sekarang," katanya.

Heriyanto mengatakan Yusi dan Permana merupakan teman sejak masa sekolah. "Katanya teman sekolah. Pak P ini teman sekolah. Kalau di luar ada komunikasi (antara Yusi dan Permana) ya saya nggak tahu. Karena nggak pernah cerita," katanya.

"Intinya terakhir saya pribadi ketemu Pak P itu baik-baik saja. Karena alasan pinjam uangnya itu waktu gadai itu ditagih oleh toko material," lanjut dia.

Warga Harapan Jaya, Bekasi, digegerkan penemuan 2 mayat perempuan. Jasad keduanya ditemukan dalam kondisi bertumpuk dan dicor di sebuah rumah.

Kedua korban perempuan tersebut merupakan warga Cakung yang berinisial H (47) dan Y (48). Kedua mayat itu ditemukan di dalam rumah kontrakan di Jalan Nusantara, Harapan Jaya.

Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan menduga kedua wanita tewas dicor itu merupakan korban pembunuhan. Kedua mayat wanita itu ditemukan di bawah tangga yang telah dicor pelaku.

"Diduga (pembunuhan). Iya (dicor) sesuai, nanti lihat aja, ditangani polres," ujar Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan.

Polisi juga menemukan pria berinisial P dalam kondisi bersimbah darah di TKP. Pria tersebut tewas saat dibawa ke rumah sakit (RS).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close