Suami di Langkat Tega Bakar Istri Sendiri

Nusantaratv.com - 09 Oktober 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Seorang suami tega membakar istrinya di Langkat, Sumatra Utara. Pelaku berinisial B, yang masih berusia 17 tahun, sementara korban atau istrinya adalah ANH yang berusia 16 tahun. Saat ini, pelaku tengah diburu polisi. 

Pelaku membakar istrinya dengan menyiramkan bensin ke tubuh korban. Peristiwa itu terjadi di Jalan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat. Kasi Humas Polres Langkat AKP Yudianto mengatakan, kejadian itu berlangsung Kamis (5/10/2023) sekitar pukul 12.00 WIB.

"Awalnya pelaku menjumpai korban di rumah seorang saksi bernama Elviana. Korban dan pelaku cekcok di belakang rumah Elviana," ujar Yudi, Jumat (6/10/2023).

Korban lalu meninggalkan pelaku di belakang rumah dan tidur di ruang depan bersama temannya bernama Kasdiana. Tak lama, pelaku menyuruh anak Elviana untuk membeli bensin satu botol.

Lalu, sebagian bensin itu pun dipakai untuk mengisi minyak sepeda motor, sedangkan sebagian lagi disiram ke korban.

"Pelaku menyiram bensin ke arah badan korban. Ia melempar rokok yang sedang diisapnya ke arah korban dan langsung melarikan diri," kata dia.

"Tubuh istrinya ini pun terbakar. Tak hanya itu, tangan teman istrinya yang sedang tidur juga terbakar," imbuhnya.

ANH (16), dibakar oleh suaminya sendiri, B (17) di Langkat. Usai kejadian, korban langsung berlari ke kamar mandi untuk mematikan api yang membakar tubuhnya.

Korban ke luar rumah temannya dan meminta pertolongan warga. Akhirnya, korban dibawa ke puskesmas terdekat. Korban mengalami luka bakar di bagian wajah, dada, leher, tangan, paha, serta lainnya.

Istri yang dibakar suami di Langkat, Sumatera Utara mengadu ke polisi. Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan proses penyelidikan.

"Saat ini pelaku masih diburu," kata Kasi Humas Polres Langkat AKP Yudianto.

Kasi Humas Polres Langkat AKP Yudianto mengungkapkan alasan suami yang masih berusia belia membakar istrinya di Langkat, Sumatera Utara. Pelaku, B (17) disebut cemburu dengan korban, ANH (16).

"Dari keterangan saksi, korban dan pelaku ini sudah pisah selama 1 minggu. Keduanya bertengkar karena pelaku cemburu dan menduga korban menjalin hubungan dengan pria lain," ucap Yudianto.

Remaja putri berinisial ANH (16), dirawat intensif di RSUP Adam Malik, Medan, usai dibakar suaminya, B (17). Pasangan itu terlibat cekcok hingga sang suami membakar istri di Langkat dengan cara disiram bensin.

Akibatnya, ANH mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya termasuk wajah. Ia mengalami luka bakar 13 persen di area wajah.

"Pasien (ANH) memang dirawat di RS HAM. Ia mengalami luka bakar 13% di area wajah," kata Sub Koordinator Hukum, Organisasi dan Humas RSUP Adam Malik, Rosario Dorothy, Minggu (8/10/2023).

Kini, kondisi ANH stabil usai mendapat perawatan di RS. Namun, ia masih harus menggunakan sejumlah alat bantu medis.

"Kondisi umum saat ini masih stabil. Telah dipasang alat bantu untuk manajemen jalan nafas. Kini, dia dirawat di ruang perawatan intensif khusus luka bakar," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close