Strategi Polisi Amankan Ancol di Libur Lebaran

Nusantaratv.com - 12 April 2024

Situasi liburan di kawasan Ancol saat libur Idul Fitri 1445 Hijriah pada Kamis (11/4/2024). (Foto:ANTARA)
Situasi liburan di kawasan Ancol saat libur Idul Fitri 1445 Hijriah pada Kamis (11/4/2024). (Foto:ANTARA)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi, menggelar apel gabungan untuk mempersiapkan pengamanan di Ancol yang menjadi destinasi favorit dengan jumlah pengunjung yang terus meningkat.

"Pengamanan dilakukan agar pengunjung Ancol dapat merasakan pelayanan kepolisian serta merasa aman dan nyaman selama berlibur bersama keluarga," ujarnya.

Sianturi menekankan bahwa pihaknya juga proaktif dalam mengantisipasi potensi tindak pidana seperti copet atau pencurian di kawasan tersebut. Para petugas akan menjalankan patroli di jam-jam rawan serta melakukan intervensi untuk mencegah terjadinya aksi kriminal.

"Kami juga meminta anggota membantu dan mengarahkan masyarakat yang membutuhkan bantuan," tambahnya.

Terdapat 181 personel gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan, jumlah ini meningkat dibandingkan dengan hari sebelumnya. Personel tersebut terdiri dari berbagai instansi, termasuk Polsek Pademangan, Polres Metro Jakut, Brimob Polda Metro Jaya, TNI, Basarnas, Satpol PP, dan lainnya.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho, sebelumnya mencatat bahwa sebanyak 88.000 orang mengunjungi Ancol pada H+2 libur Idul Fitri 1445 Hijriah. 

"Gerbang tetap kami buka hingga pukul 23.00 WIB untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati momen indah bersama keluarga," ujarnya.

Dengan upaya pengamanan yang ditingkatkan ini, diharapkan masyarakat dapat menikmati liburan Lebaran dengan aman dan nyaman di kawasan wisata Ancol.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close