Speedboat di Seram Terbalik-Tenggelam, 11 Hilang Termasuk Camat

Nusantaratv.com - 24 Maret 2022

Ilustrasi speedboat tenggelam. (Net)
Ilustrasi speedboat tenggelam. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Sebuah speedboat yang mengangkut rombongan Camat Teor, Kabupaten Seram Bagian Timur tenggelam di sekitar perairan Seram, Maluku, Rabu (23/3/2022) sore. Rombongan camat itu rencananya hendak melakukan Musrenbang dan pemeriksaan terhadap Dana Desa di desa-desa Pulau Bam dan Pulau Teor, Seram Bagian Timur namun di tengah perjalanan kapal dihantam gelombang tinggi dan tenggelam.

Kepala BPBD Kabupaten Seram Bagian Timur, Usman Kaliobas membenarkan bahwa rombongan Camat Toer itu sempat tenggelam di sekitar perairan antar Pulau Bam dan Pulau Teor, pukul 16.00 waktu setempat. 

"Iya benar, speedboat angkut rombongan camat tenggelam," ujar Usman, Kamis, (24/3/2022). 

Usman mengatakan speedboat itu berlayar dari Pulau Wakate menuju Pulau Teor dengan kondisi cuaca buruk dan gelombang tinggi mencapai lima meter, namun di tengah perjalanan speedboat dihantam ombak dan kemasukan air hingga tenggelam.

"Saat tenggelam, belasan penumpang termasuk Camat masih berenang, mereka mengutus seorang penumpang bernama Husen Kaliobas berenang ke Pulau Teor untuk memberi tahu ada kapal tenggelam," kata dia, mengutip CNNIndonesia.com.

Husen yang akhirnya selamat, memutuskan untuk berenang selama 8 jam menuju Pulau Teor.

Mendapatkan informasi Husen, warga setempat kemudian meminta bantuan Basarnas, Polairud, TNI AL, masyarakat dan pengusaha ikan yang memiliki armada kapal di seputaran Kecamatan Teor, Kecamatan Wakate, Kecamatan Kur untuk turut membantu melakukan pencarian terhadap para korban.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close