Special Report: Presiden Prabowo Diminta Lanjutkan Komitmen Dukung Kemerdekaan Palestina

Nusantaratv.com - 20 Oktober 2024

Ketua MPR RI Ahmad Muzani berharap Presiden RI ke-8 Prabowo Subianto yang baru dilantik bisa terus memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina.
Ketua MPR RI Ahmad Muzani berharap Presiden RI ke-8 Prabowo Subianto yang baru dilantik bisa terus memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Presiden RI ke-8 Prabowo Subianto yang baru dilantik pada 20 Oktober 2024 diminta melanjutkan komitmen dalam mendukung kemerdekaan Palestina.

Hal itu disampaikan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Ahmad Muzani dalam Pelantikan Presiden dan Wapres RI Periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Muzani menyampaikan, konflik Palestina merupakan isu yang kompleks yang harus ditangani. "Salah satu isu yang ditangani secara tepat adalah perjuangan rakyat Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan dan hak asasi mereka," ujar Muzani.

Menurutnya, Palestina buka hanya masalah regional, tetapi juga merupakan persoalan kemanusiaan yang membutuhkan perhatian dan dukungan semua pihak.

Muzani menambahkan, sebagai bangsa yang menjunjung tinggi prinsip keadilan dan kemanusiaan, Indonesia memiliki tanggung jawab moral untuk terus mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Presiden RI ke-8 Prabowo Subianto.

"Melalui diplomasi yang aktif, kita dapat memberikan suara kepada mereka yang terpinggirkan, serta mendorong komunitas internasional untuk bersatu dalam upaya mendukung hak-hak rakyat Palestina," imbuhnya.

Untuk itu, lanjut Muzani, rakyat Indonesia menitipkan harapan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk melanjutkan komitmen guna terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

"Kepada Presiden Prabowo Subianto, melalui mimbar yang terhormat ini, kami berharap agar dapat melanjutkan komitmen perjuangan ini, menjadikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina sebagai bagian dari kebijakan politik luar negeri kita," tukas Muzani.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close