Spanyol Rayakan Tahun Baru Imlek dengan Pawai Akbar

Nusantaratv.com - 23 Januari 2023

Orang-orang merayakan Tahun Baru Imlek di Madrid, Spanyol, pada 20 Januari 2023. (Istimewa/Xinhua)
Orang-orang merayakan Tahun Baru Imlek di Madrid, Spanyol, pada 20 Januari 2023. (Istimewa/Xinhua)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Setelah tiga tahun absen karena pandemi Covid-19, pawai akbar Tahun Baru Imlek kembali dihelat di Madrid, Spanyol, pada Minggu (23/1/2023).

Mereka merayakan kehadiran Tahun Kelinci. Lebih dari 600 orang, mengenakan kostum tradisional dan membawa lentera, melakukan pawai diiringi musik di distrik Usera, Madrid, salah satu wilayah yang dihuni mayoritas masyarakat Tionghoa di Spanyol. 

Pawai akbar tersebut menarik ribuan warga setempat. "Kelinci adalah salah satu tanda zodiak China yang paling beruntung," kata Victor Lopez, seorang penduduk setempat, seperti dilansir dari Xinhua, Senin (23/1/2023).

Dia menambahkan event ini merupakan pertukaran budaya yang sangat menarik.

Hal senada diungkapkan warga lainnya, Ana Lujan. Menurutnya, perayaan Tahun Baru Imlek sangat penting, karena menyatukan semua orang. 

"Menurut saya perayaan ini sangat penting, karena menyatukan semua orang. Ini adalah cara yang baik untuk menyatukan semua orang dan belajar lebih banyak tentang budaya Tionghoa," ujar Ana Lujan.

Oscar Gabriel, yang juga menikmati pawai Tahun Baru Imlek tersebut, mengatakan ini adalah acara hebat yang membantu anak-anak belajar tentang budaya lain. "Harus lebih disosialisasikan," cetus Oscar Gabriel.

Di sisi lain, kantor utama Balai Kota Madrid juga diberi lampu merah pada Minggu (22/1/2023) untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2023.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])