Sowan ke SBY di Pacitan, Prabowo: Mau Lapor dan Berterimakasih

Nusantaratv.com - 17 Februari 2024

Capres sekaligus Menhan Prabowo Subianto menyambangi kediaman SBY di Pacitan, Jawa Timur/ist
Capres sekaligus Menhan Prabowo Subianto menyambangi kediaman SBY di Pacitan, Jawa Timur/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Capres sekaligus Menhan Prabowo Subianto menyambangi kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2024).

Usai melakukan kunjungan, Prabowo mengatakan kepada awak media kedatangannya ke Pacitan ingin sowan ke SBY untuk berterima kasih atas dukungan yang diberikan terhadapnya. 

Menurut Prabowo dukungan SBY sangat luar biasa baginya.

"Hari ini sebagaimana saudara ketahui, saya mendapat kehormatan diterima oleh Presiden RI ke-6 Bapak SBY dengan seluruh keluarganya saya datang, pertama sebagai seorang junior saya ucapkan terima kasih atas dukungan beliau, beliau sangat luar biasa mendukung saya," kata Prabowo.

Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Waketum Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang juga telah bekerja keras mendukungnya.

"Dan untuk itu saya sampaikan terima kasih, juga Mas AHY luar biasa juga membantu kami bagian dari Koalisi Indonesia Maju, tapi secara personal secara fisik turun semua juga Mas Ibas bekerja sangat keras jadi untuk itu saya menyampaikan terima kasih. Jadi intinya saya datang kesini untuk sowan dan ucapkan terima kasih dan lapor kepada senior saya," kata Prabowo yang kemudian memberi gestur hormat ke SBY.

Baca juga: Wanti-wanti Gus Yahya Buat Prabowo Jika Jadi Presiden

Prabowo mengatakan kunjungannya ke kediaman SBY juga dalam rangka nostalgia karena pernah satu paviliun dengan SBY saat menempuh pendidikan militer di Akmil, yakni Paviliun 5A. 

Bahkan, kata Prabowo, AHY juga mendapat paviliun yang sama dengan dirinya dan SBY.

"Kita ada suatu apa ya, suatu nostalgia atau apa waktu di taruna kita merupakan penghuni paviliun yang saya paviliun 5 A, tapi beliau satu tahun di depan saya, dan beliau (AHY) juga paviliun 4, ya itu aja nostalgia," ujarnya.

Prabowo menegaskan dirinya berkomitmen untuk terus berbakti dan mengabdi pada negara. Prabowo mengaku selalu akan berkonsultasi banyak hal dengan SBY.

"Komitmen kita selalu adalah berbakti dan mengabdi kepada bangsa dan rakyat, saya kira itu yang mendorong kita. Jadi saya konsultasi dengan beliau (SBY) dalam banyak hal, saya kira itu saya yg ingin saya sampaikan," ujarnya.

Kehadiran Prabowo di kediamannya di Pacitan disambut hangat oleh SBY dan AHY beserta sang istri Annisa Pohan, Edhie Baskoro Yudhoyono dan istrinya Siti Rubi Aliya Rajasa juga para cucu SBY.

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close