Sosok Gian, Eks Ajudan Anies Baswedan Ternyata Mantan Anak Buah Prabowo

Nusantaratv.com - 05 Maret 2024

Tangkap Layar - Gian Fernando Pardamean Sitorus. (Youtube: SENTER. Indonesia)
Tangkap Layar - Gian Fernando Pardamean Sitorus. (Youtube: SENTER. Indonesia)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Tak banyak yang mengenalnya, tetapi perannya dalam dunia gulat Indonesia dan kepercayaan sebagai orang dekat Anies Baswedan membuat Gian Sitorus semakin dikenal. Gian, yang kini menjabat sebagai Ketua Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) DKI Jakarta, telah mengukir prestasi gemilang sejak menjabat pada 27 Februari 2020.

Prestasinya tidak berhenti di situ, pada 27 Februari 2020, Gian secara aklamasi terpilih kembali sebagai ketua PGSI DKI Jakarta dalam Musprov PGSI DKI Jakarta. Sebelum terjun ke dunia gulat, Gian memiliki pengalaman politik sebagai bagian dari tim Prabowo Subianto pada tahun 2008. 

"Saya bergabung di Gerindra itu 2008, aktif yang benar-benar aktif banget itu 2009 sampai 2016 saat penugasan pilkada itu," ucap Gian dalam kanal YouTube SENTER. Indonesia yang dikutip pada Selasa (5/3/2024).

"Tim pak Prabowo iya, waktu itu sempat bergabung di beberapa bidang, ada bidang media, bidang lapangan. Seringnya sih bidang lapangan, jadi turun pertama kali itu sejak Pilpres 2009 pas Megawati-Prabowo,” lanjutnya.

Tangkap Layar - Gian Fernando Pardamean Sitorus dan Host. (Youtube: SENTER. Indonesia)

Namun, pada 2016, Gian memutuskan untuk menjadi orang kepercayaan Anies Baswedan. Meski awalnya ragu, Gian kemudian menyadari kualitas kepribadian Anies yang luar biasa, terutama dalam memberikan gesture positif kepada semua orang.

“Tahun 2016 tiba-tiba dapat penugasan dari partai Gerindra untuk Pilkada yang sebenarnya saya juga nggak terlalu tertarik. Mungkin karena ada titik jenuh ya, jadi sara merasa bahwa saya mau berkarier di dunia yang lain,” ucap Gian.

Peran Gian semakin berkembang saat ia ditunjuk sebagai anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Olahraga pada tahun 2018. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Deputi Pemuda Atlet dan Olahraga di Timnas AMIN.

Melalui akun Instagramnya, Gian sering membagikan momen bersama Anies Baswedan, yang selalu mendapat tanggapan positif dari netizen. Dengan perjalanan karier yang beragam dan kontribusinya dalam dunia olahraga, Gian Sitorus terus membuktikan bahwa ia bukanlah orang sembarangan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close