Sopir Perkosa-Bunuh Siswi SMA, Pelaku Ternyata Bukan Pacar Korban

Nusantaratv.com - 14 Juni 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi menguak fakta baru kasus siswi SMA bernama Hetmi (16) yang ditemukan tewas terapung di Muara Pantai Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Korban ditemukan tak bernyawa usai diperkosa sopir pikap, Hasbullah (25).

Pelaku diketahui hanya saling mengenal dan bukan pacar dari korban seperti yang diklaim oleh pelaku sebelumnya.

"Berdasarkan hasil interogasi yang kami dapatkan bahwa tidak berstatus pacaran," kata Kasat Reskrim Polresta Mamuju AKP Jamaluddin, Rabu (14/6/2023).

Jamal menjelaskan, pelaku dan korban sudah saling mengenal sejak 2018 dan hanya sebatas teman. Perkenalan itu terjadi kala pelaku bekerja di Mamasa dan bertetangga rumah dengan korban.

"Yang bersangkutan (pelaku) pernah bekerja di Kabupaten Mamasa. Di mana tersangka bertetangga dengan korban pada saat bekerja di Mamasa," kata dia.

Sebelumnya, berdasarkan interogasi awal polisi menyebut pelaku dan korban merupakan pasangan kekasih. Polisi lalu mendalami keterangan pelaku dan didapati bahwa keduanya hanya saling mengenal.

Pelaku tega menghabisi nyawa korban lantaran gadis itu melawan saat diperkosa. Pelaku selanjutnya membuang tubuh korban yang masih dalam kondisi hidup ke Pantai Mamuju.

"Masih belum meninggal (korban saat dibuang). Masih goyang (badannya)," kata Jamal.

Diketahui, mayat Hetmi ditemukan terapung di bawah Jembatan Jalan Arteri, Kelurahan Rangas, Mamuju pada Senin (12/6/2023) sekitar pukul 11.30 Wita. Hasil pemeriksaan didapati tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Sesuai dari dokter (hasil visum) ada pelecehan seksual. Terus meninggal karena dicekik," ujar Kasi Humas Polresta Mamuju Ipda Herman Basir, Selasa (13/6/2023).

Polisi pun melakukan serangkaian penyelidikan atas kasus ini dan berhasil membekuk pelaku di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Selasa (13/6/2023) pagi. Kini pelaku telah berada di Polresta Mamuju untuk diproses hukum lebih lanjut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close