Sondang Tampubolon Sosialisasikan Layanan Perbankan untuk Warga Kembangkan UMKM

Nusantaratv.com - 24 Oktober 2022

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sondang Tampubolon
Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sondang Tampubolon

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sondang Tampubolon menjadi narasumber utama pada kegiatan sosialisasi holding BUMN sebagai lokomotif kebangkitan ekonomi masa depan yang berkolaborasi dengan Bank BRI  untuk warga Jakarta Timur, Senin (24/10/2022).

Sondang mengatakan, fasilitas yang disediakan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) bersama Bank BRI dinilai dapat membangkitkan ekonomi masa depan pasca pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air, terutama dalam sektor mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah.

Sudah bukan rahasia umum, Bank BRI merupakan salah satu perbankan plat merah yang dikenal dekat dengan wong cilik. Sayangnya, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang belum paham atau kenal dengan produk-produk dan fasilitas yang ditawarkan oleh Bank BRI. Untuk itu, perlu adanya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Hari ini saya melakukan kegiatan sosialisasi di mana BUMN sebagai lokomotif untuk menggerakkan ekonomi di masa yang akan datang bersama dengan Bank BRI di mana kita tahu bahwa Bank BRI adalah salah satu perbankan plat merah yang bergerak dibidang usaha mikro kecil dan menengah yang sangat dekat sekali dengan wong cilik. Ternyata sampai dengan hari ini masih banyak masyarakat yang belum paham atau kenal dengan produk-produk dan fasilitas yang ditawarkan oleh Bank BRI salah satunya akses terhadap usaha mikro kecil menengah kemudian agen brilink dan pegadaian," kata Sondang.

Dari berbagai fasilitas yang ditawarkan Bank BRI, layanan pegadaian menjadi salah satu lembaga keuangan yang memang dekat sekali dengan ultra Mikro. Apalagi, untuk mengakses layanan dari pegadaian bisa langsung ke kantor cabang dari Bank BRI.

"Pegadaian sebagai salah satu lembaga keuangan yang dekat sekali dengan ultra Mikro ini adalah merupakan satu unit usaha di Bank BRI jadi masyarakat apabila ingin mengakses layanan dari Pegadaian itu bisa langsung ke kantor cabang daripada Bank BRI," jelas Sondang.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])