Sondang Tampubolon: PDI Perjuangan Tetap Menjalankan Politik yang Santun

Nusantaratv.com - 02 November 2023

Sondang Tampubolon di acara Konsolidasi Internal Tim Pemenangan di kawasan Pinang Ranti, Jalarta Timur, Kamis (2/11/2023)/Nusantaratv.com
Sondang Tampubolon di acara Konsolidasi Internal Tim Pemenangan di kawasan Pinang Ranti, Jalarta Timur, Kamis (2/11/2023)/Nusantaratv.com

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Anggota Komisi 6 DPR RI yang juga kader partai PDI Perjuangan, Sondang Tampubolon mengatakan di hadapan masyarakat Pinang Ranti, Jakarta Timur, bahwa PDI Perjuangan tetap menjalankan politik yang santun, di tengah kondisi politik saat ini yang sedang tidak baik-baik saja. 

"PDI Perjuangan tetap menjalankan politik yang santun, PDI Perjuangan memiliki satu etika, PDI Perjuangan selalu setia di jalan rakyat." ujar Sondang Tampubolon dalam sambutannya di acara Konsolidasi Internal Tim Pemenangan di Gedung Pertemuan Sejahtera di Pinang Ranti, Jakarta Timur, Kamis (2/11/2023).

Termasuk menyoal konsitusi, Sondang juga menegaskan jika PDI Perjuangan merupakan satu-satunya partai yang teguh memegang amanat konsolidasi serta UUD 1945, terkait masa jabatan Presiden.  

"PDI Perjuangan satu-satunya partai yang tetap memegang konstitusi. UUD 1945, kalau katanya jabatan Presiden bisa dua kali dipilih, apakah bisa tiga kali? Tidak! PDI Perjuangan tetap pegang teguh kalau Presiden harus dua kali. Tidak bisa jadi tiga kali. Jadi 2024 kita akan ganti Presiden. Dan siapa presidennya? Ganjar Pranowo." ujar Sondang seraya disambut dengan gemuruh masyarakat Pinang Ranti. 

Dikatakan Sondang, kendati saat ini suasana politik sedang tidak baik-baik saja, sebagai kader, Dia tetap teguh menjalani perintah Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk selalu turun ke masyarakat atau konstituennya. 

"Kita tidak mau terpengaruh dengan hiruk pikuk politik nasional. Yang pasti arahan Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa kita harus terus turun ke bawah. Nah hari ini bagaimana mengkonsolidasikan, mengorkestrasi, berkontemplasi, untuk menyiapkan kemenangan PDI Perjuangan." tutup Sondang. 

Hadir pada acara itu calon legislatif DPRD Dapil 6 Jakarta Timur, Jojor Lamsihar Manalu. Jojor menandaskan bahwa untuk wilayah Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, PDI Perjuangan meraih kemenangan pada Pemilu sebelumnya.

"Kami berharap dapat meningkatkan kemenangan suara PDI Perjuangan, Ibu Sondang sebagai anggota DPR RI di sini. Target suara kami disini seratus persen. Dan Pinang Ranti ini adalah basis suara PDI Perjuangan." pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close