Sondang Tampubolon Berikan Bea Siswa ke Ratusan Pelajar dan Atlet Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia

Nusantaratv.com - 16 Juli 2022

Pemberian beasiswa oleh  Sondang Tiar Debora Tampubolon kepada para atlet Karate-Do TAKO Indonesia ini diapresiasi positif oleh anggota Dewan Guru Yayasan Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia/Nusantara TV
Pemberian beasiswa oleh Sondang Tiar Debora Tampubolon kepada para atlet Karate-Do TAKO Indonesia ini diapresiasi positif oleh anggota Dewan Guru Yayasan Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia/Nusantara TV

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Anggota DPR RI Komisi Vl Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon, memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada ratusan pelajar di wilayah Jakarta Timur (Jaktim). 

Ratusan pelajar yang menerima beasiswa itu terdiri dari pelajar berprestasi yang juga atlet dari Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia, pelajar umum serta mahasiswa.

Menurut Sondang Tiar Debora Tampubolon, pemberian beasiswa tersebut merupakan wujud nyata dan implementasi dirinya menjalankan instruksi langsung Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk menyerap aspirasi masyakarat, khususnya yang terkendala dengan biaya pendidikan. 

"Sesuai instruksi Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, kami sebagai wakil rakyat, harus terus menerus melakukan aksi-aksi kebawah, menyerap aspirasi masyakarat yang ada di dapil masing-masing. Karena itu hari ini saya bertemu dengan masyarakat, menyerap aspirasi mereka, sekaligus menyerahterimakan apa yang menjadi aspirasi mereka yakni kebutuhan pendanaan bagi siswa-siswi, pelajar, mahasiswa dan juga atlet-atlet yang berprestasi," ujar Sondang Tiar Debora Tampubolon ditemui disela acara 'Serah Terima Bea Siswa' di Wisma Sangkrini, Jaktim, Sabtu (16/7/2022).

Sondang Tiar Debora Tampubolon menambahkan, pemberian beasiswa ini sekaligus sebuah bukti bahwa kader PDI Perjuangan terus bergerak dalam melayani masyarakat. 

"Mudah-mudahan bisa menjadi satu bukti bahwa anggota DPR RI yang mewakili dari PDI Perjuangan terus bergerak untuk melayani masyarakat. Tidak hanya berhenti pada saat melakukan kampanye-kampanye, tetapi kerja kami baik itu di gedung DPR maupun di luar gedung DPR bisa dirasakan masyarakat," lanjut anggota Badan Legislasi (Baleg) itu.

Adapun pesan yang disampaikan Sondang Tiar Debora Tampubolon kepada para pelajar penerima beasiswa yakni, jangan berhenti untuk mengenyam pendidikan. 

"Pesan saya kepada para pelajar, mahasiswa dan atlet untuk tidak berhenti mengenyam pendidikan. Karena pendidikan adalah hal yang paling utama untuk membangun bangsa ini. Oleh karenanya kalau ada anak-anak atau pelajar yang tidak memiliki biaya ke jenjang selanjutnya atau terkendala masalah ekonomi dan sebagainya, sekarang banyak beasiswa yang diberikan baik itu dari Kementerian, lembaga-lembaga swasta atau lembaga filantropi, yayasan dan sebagainya," imbuh Sondang Tiar Debora Tampubolon.

Sementara, terkait pentingnya pendidikan bagi masa depan bangsa, Sondang Tiar Debora Tampubolon menjelaskan bahwa saat ini DPR tengah mendorong Pemerintah untuk memperpanjang masa wajib belajar dari 9 tahun menjadi 12 tahun.

"Kami mendorong pemerintah agar melakukan revisi terhadap wajib belajar di Indonesia menjadi 12 tahun. Karena kalau kita melihat di negara maju, wajib pendidikan tidak hanya sampai 9 tahun. SMA itu sudah menjadi yang standar. Apalagi nanti kalau sudah 12 tahun kita akan mendorong siswa-siswi yang memiliki kemampuan tetapi terkendala biaya,  harus wajib ke Perguruan Tinggi," jelas Sondang Tiar Debora Tampubolon.

Pemberian beasiswa oleh Sondang Tiar Debora Tampubolon kepada para atlet Karate-Do TAKO Indonesia ini diapresiasi positif oleh anggota Dewan Guru Yayasan Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia, Guru Teguhsi. 

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Sondang Tiar Debora Tampubolon atas pemberian beasiswa ini kepada anak-anak TAKO yang berprestasi. Kami juga berterima kasih kepada Ketua Umum Yayasan Perguruan Karate-Do TAKO Bapak Nurdin Tampubolon terhadap anak-anak TAKO yang berprestasi," ucap Guru Teguhsi.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia yang juga Wakil Ketua Umum 2 Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia, Irian Sitorus dan Sekjen Pengurus Besar Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia, Joseph Hutabarat, SE, SH, MH., mengapresiasi pemberian beasiswa tersebut. Hal ini sejalan dengan program Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia dalam bidang pendidikan dan pemberdayaan sumber daya unggul. 

"Kami sangat bersyukur mendapat beasiswa dari Ibu Sondang Tiar Debora Tampubolon untuk atlet-atlet yang berprestasi. Ini sangat baik sekali untuk Yayasan dimana salah satu usaha kita yakni di bidang pendidikan dan pemberdayaan sumber daya unggul. Ini merupakan cita-cita kita yang dilakukan lewat pelatihan di seluruh Indonesia,"  tukas Irian Sitorus.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close