Sondang Tampubolon Bangga dan Apresiasi Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta Sukses Gelar Acara Bonataon dan Natal 2024

Nusantaratv.com - 14 Januari 2024

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon memberikan sambutan di acara Bonataon dan Natal Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta 2024
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon memberikan sambutan di acara Bonataon dan Natal Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta 2024

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon menghadiri acara Perayaan Bonataon dan Natal Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta 2024 yang digelar di Maria Convention Hall Jalan Perintis Kemerdekaan Kelapa Gading Jakarta Utara, Sabtu (13/1/2024). 

Hadir juga Praeses HKBP Distrik VIII DKI Jakarta, Pdt Bernard Manik M.Th bersama para pendeta dan pengurus. Acara yang diikuti kurang lebih 1500 Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta ini berlangsung lancar dan sukses. 

Sondang Tampubolon mengaku bangga dan mengapresiasi kreatifitas jajaran panitia dari Naposobulung Distrik VIII DKI Jakarta dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan acara Bonataon dan Natal Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta. 

Dalam sambutannya Sondang juga mengapresiasi kepemimpinan Praeses HKBP Distrik VIII DKI Jakarta, Pdt Bernard Manik M.Th yang memberi kesempatan dan kepercayaan kepada para Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta untuk menyelenggarakan acara Bonataon dan Natal Naposobulung yang terbilang besar.

"Yang saya hormati Praeses yang terbaik dan luar biasa. Di bawah kepemimpinan Amang Praeses, Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta berkembang positif dan semakin maju," kata Sondang. 

"Ketua Naposo kita Ferdinand Sibarani yang sudah luar biasa. Hari ini hari bersejarah untuk Naposo HKBP Distrik VIII DKI Jakarta diberikan kepercayaan penuh oleh Amang Praeses kita dalam menyelenggarakan acara yang luar biasa. Luar biasa hebat," imbuhnya. 

Sondang mengatakan HKBP Distrik VIII DKI Jakarta merupakan Distrik yang cukup besar dan menantang. 

"Bisa menyelenggarakan event sebesar ini luar biasa. Tepuk tangan untuk semua panitia dan tepuk tangan juga untuk semua pengurus Naposo," kata Sondang.

"Saya sangat menghargai. Kebetulan tadi dalam perjalanan ke sini saya mengikuti acara Natal kita melalui tayangan. Luar biasa meriah. Susunan acaranya dan lain sebagainya. Saya bangga dengan Naposo. Saya pikir nanti harus diadakan lagi event-event seperti ini. Diberikan kepercayaan kepada Naposo. Supaya para Naposo juga memiliki arti dan merasakan merupakan bagian dari HKBP Distrik VIII DKI Jakarta," imbuhnya. 

Sondang juga menyampaikan terimakasih kepada Kepala Bidang Koinonia HKBP Distrik VIII DKI Jakarta Pdt Ridoi br Batubara. 

"Juga dengan Amang Jansen Sitompul. Beliau juga adalah salah satu tokoh juga HKBP Distrik VIII DKI Jakarta yang saat ini maju sebagai calon wakil dari kita semua yang akan ikut dalam kontestasi pemilu 2024. Sebagai calon DPRD DKI Jakarta dari partai PDI Perjuangan Dapil Matraman, Cakung dan juga Pulogadung. Ini enggak kampanye tapi minta doa dan dukungan" ujar Sondang.

Baca juga: Bonataon dan Natal Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta 2024 Usung Tema 'HKBP Proaktif Menghadirkan Kebaikan Allah bagi Semua'

Sondang mendorong Naposobulu HKBP Distrik VIII DKI Jakarta untuk terus berkarya. 

"Terus berkarya untuk Naposo HKBP Distrik VIII DKI Jakarta. Saya akan terus jadi pemerhati Naposobulung. Tidak hanya di Distrik VIII DKI Jakarta tapi mungkin nanti di seluruh Gereja HKBP yang ada di Indonesia," kata Sondang. 

"Selamat Natal buat kita semua. Selamat Tahun Baru juga untuk kita semua. Horas, horas, horas!" ucap Sondang mengakhiri sambutannya.  

Ditemui usai acara, Sondang Tampubolon kembali memberikan apresiasi kepada Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta. 

"Hari ini Natal di Distrik VIII DKI Jakarta yang diadakan atau diselenggarakan oleh Naposobulung. Naposobulung adalah para pemuda gereja HKBP. Luar biasa. Sekaligus juga membuka awal tahun kegiatan -kegiatan yang ada di lingkungan HKBP Distrik VIII DKI Jakarta," tutur Sondang. 

"Ternyata para pemuda apabila diberikan kepercayaan, diberikan diberikan tanggung jawab, mereka menjawab bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Bahkan di luar daripada ekspektasi yang kita harapkan bersama-sama," tambahnya. 

Menurut Sondang anak muda adalah gudangnya ide, gudangnyakreativitas dan gudangnya inovasi. 

"Dan terbukti generasi mudanya HKBP bisa menyelenggarakan suatu event yang sangat luar biasa. Kreatif dan inovatif. Selamat untuk Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta," ucapnya. 

Tak lupa Sondang juga mengimbau kepada Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta untuk turut berperan serta menjaga kedamaian dalam Pemilu 2024. 

"Namanya demokrasi adalah bebas menentukan pilihan dan bebas berpendapat. Dan esensi dari pesta demokrasi walaupun kita juga memiliki perbedaan pilihan satu dengan yang lainnya tidak membuat itu menjadi perpecahan diantara kita sesama anak bangsa, sesama warga negara," kata Sondang. 

"Justru perbedaan-perbedaan tersebut harus bisa menyatukan kita lebih lagi," pungkas Calon Legislatif (Caleg) PDI Perjuangan untuk DPR RI 2024-2029 dari Dapil Jakarta Timur ini. 

Acara Bonataon dan Natal Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta berlangsung khidmat dan penuh sukacita. Sondang Tampubolon juga ikut menikmati suasana penuh kegembiraan saat acara hiburan. Bahkan Sondang sempat ikut sumbang suara bernyanyi bersama penyanyi legendaris Batak, Rita Butar-butar yang terkenal dengan suaranya yang tinggi melengking. Penampilan bintang tamu Olivia Pardede menambah seru suasana dengan membawakan lagu-lagu yang lebih upbeat. Sondang bersama seluruh Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta tampak sangat menikmati suasana gembira dan penuh sukacita.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close