Soal Pertemuan Jokowi-Mega, TPN: Akan Terjadi Setelah Ganjar Menang Pilpres!

Nusantaratv.com - 26 Januari 2024

Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (TVonenews)
Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (TVonenews)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri diyakini akan terjadi. Namun, Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Andi Widjajanto mengatakan pertemuan itu akan terwujud usai pasangan calon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud menang di Pilpres 2024.

"Jadi pertemuan antara Pak Jokowi dengan Ibu Mega pasti akan terjadi setelah Mas Ganjar menang," ujar Andi di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2024).

Andi mengatakan, Megawati telah memberikan pesan agar seluruh pihak pengusung Ganjar-Mahfud untuk fokus meraih kemenangan di Pilpres pada 14 Febuari 2024 mendatang. 

"Pesan Ibu Mega ke kami jelas fokus untuk pemenangan pemilu 14 Febuari 2024, jangan teralihkan konsentrasinya ke hal-hal lain," kata dia.

Sebelumnya, beredar kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pihak yang bertemu dengan Megawati selalu terbuka.

"Ya kalau seseorang sebelumnya kalau bertemu dengan Ibu kan selalu terbuka," kata Hasto di lapangan Tegallega, Kota Bandung, Minggu (21/1/2024).

"Ketika untuk bertemu Ibu kemudian harus disampaikan ke media, itu kan artinya ada sesuatu," imbuhnya.

Hasto menegaskan Megawati tidak pernah mempersoalkan dan tidak keberatan untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Dia mengutip mantra dari naskah Hindu kuno yang juga menjadi tema HUT ke-51 PDIP pada awal 2024 lalu.

"Nah kalau Ibu sebagai pemimpin itu digerakkan oleh mata hati, digerakkan oleh nilai-nilai kebenaran satyam eva jayate maka namanya pemimpin rakyat tidak ada persoalan untuk bertemu," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close