Soal Gencatan Senjata di Gaza, Jo Biden: Tidak Ada Kemungkinan

Nusantaratv.com - 10 November 2023

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. (Reuters)
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Kamis (9/11/2023) mengatakan tidak ada kemungkinan gencatan senjata di Jalur Gaza.

"Tidak ada. Tidak ada kemungkinan," kata Biden ketika ditanya tentang kemungkinan gencatan senjata ketika dia meninggalkan Gedung Putih untuk melakukan perjalanan ke negara bagian Illinois, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Jumat (10/11/2023).

Ketika ditanya apakah dia mempunyai informasi terbaru mengenai pembebasan sandera, Biden mengatakan dirinya "masih optimis".

"Kami tidak akan berhenti sampai kami mengeluarkan mereka," ucap Biden ketika ditanya tentang pesannya kepada keluarga para sandera.

Pernyataan itu muncul beberapa jam setelah juru bicara Dewan Keamanan Nasional John Kirby mengumumkan jika Israel setuju untuk melakukan jeda kemanusiaan selama empat jam setiap hari di bagian utara wilayah kantong yang terkepung itu.

Kirby menyebutkan, jeda singkat ini akan memungkinkan bantuan kemanusiaan untuk dipindahkan ke wilayah di mana bantuan tersebut dilaksanakan dan akan memungkinkan warga Palestina keluar dari bahaya.

Menurut Kementerian Kesehatan di Gaza, lebih dari 10.000 warga sipil telah terbunuh, termasuk lebih dari 4.400 anak-anak, sejak 7 Oktober ketika konflik dimulai menyusul serangan lintas batas oleh Hamas yang menewaskan lebih dari 1.400 orang di Israel.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])