Soal Cawapres Ganjar, Megawati Minta Semua Pihak Sabar

Nusantaratv.com - 09 Juni 2023

Megawati Soekarnoputri dan Hary Tanoe.
Megawati Soekarnoputri dan Hary Tanoe.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri mengatakan kandidat Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo belum diputuskan. Megawati menyampaikan dirinya merupakan pribadi yang fokus sehingga memberikan atensi sebatas kepada kerja-kerja pemenangan Ganjar.

Hal itu disampaikan Megawati saat menggelar konferensi pers bersama Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo seusai menandatangani nota kesepahaman atau MoU kerja sama politik di Pemilu 2024.

"Sudahlah, sudah, nanti juga (diberi tahu). Kan, masa nanti engga diberi tahu? Diberi tahulah. Kalau ditanya tanggalnya, ya, tunggu saja dulu. Terus siapa orangnya? Ya, tunggu saja dulu," kata Megawati.

Megawati mengutip pernyataan Hary Tanoe bahwa PDIP bisa mencalonkan Bakal Capres dan Cawapres sendiri tanpa adanya dukungan dari partai politik lain. Namun, Megawati menyampaikan dirinya mengedepankan asas Pancasila, bergotong royong dalam memenangkan suatu perhelatan.

Putri Proklamator RI Soekarno ini juga mengingatkan PDIP sudah memenangkan Presiden Jokowi pada dua Pemilu. 

"Saya ini orangnya yang namanya itu fokus. Jadi, sering kali saya, ya, itu minta maafnya, saya orang yang lugas. Enggak ke sini, sini, atau sini dulu, baru nanti ke sono. Capek kalau begitu," kata Megawati.

Menurut Megawati, mengerjakan banyak tugas tentu akan mengalami keruwetan dalam tahap pelaksanaannya. Karena itu, Megawati tidak ingin PDIP bekerja seperti itu dalam kontestasi Pemilu.

"Jadi, tinggal begitu, mau ikut PDI Perjuangan, mari gotong royong," kata Megawati.

Seperti diketahui, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Prof. Dr. Megawati Soekarnoputri meneken nota kesepahaman atau MoU bersama Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo di Gedung DPP PDIP, Jalan Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Hadir dalam acara itu, Ketua DPP Prananda Prabowo, Ketua DPP Puan Maharani, dan Bacapres Ganjar Pranowo.

Kemudian, hadir Sekjen Hasto Kristiyanto, dan jajaran elite partai. Di antaranya ‘Sekjen Senior’ Pramono Anung, Komaruddin Watubun, Bendahara Olly Dondokambey, Bambang Wuryanto, Ahmad Basarah, Djarot Saiful Hidayat, Sukur Nababan, Arif Wibowo, dan Mindo Sianipar.

Sementara Hary Tanoe didampingi Angela Tanoesoedibjo, Ketua Harian DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq. Tampak juga tokoh Perindo Ustad Yusuf Mansyur, Aiman Wicaksono dan Tama S Langkun.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])