Siti Nur Azizah Resmi Dilantik Jadi Ketum PDRI

Nusantaratv.com - 24 Januari 2023

Ketum PDRI Siti Nur Azizah
Ketum PDRI Siti Nur Azizah

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Siti Nur Azizah resmi dilantik sebagai Ketua Umum Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Auditorium kantor DPP Partai Demokrat, Senin, 23 Januari 2023.

Usai dipercaya menahkodai PDRI, Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin itu langsung membeberkan berbagai program untuk lebih memberdayakan perempuan Indonesia dan memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang.

"Sebagaimana kasih Ibu kepada beta, yang tak terhingga sepanjang masa, di bawah kepemimpinan yang akan saya jalani, PDRI bertekad mewujudkan gagasan Perempuan Berdaya di Era Digital," ujar Azizah saat menyampaikan sambutan saat pelantikan tersebut.

Azizah yang rela meninggalkan posisi nyamannya sebagai apartur sipil negara (ASN) di Kementerian Agama beberapa tahun yang lalu untuk terjun ke dunia politik memiliki alasan yang tegas. Dirinya ingin memperjuangkan harkat dan derajat kaum perempuan melalui jalur politik.

Sehingga melalui PDRI, Azizah bertekad  mendorong partisipasi aktif kaum perempuan di kancah politik sebagai ikhtiar untuk menatap masa depan yang lebih cerah.

"PDRI mengusung konsep politik pemberdayaan, sebagai antitesa dari politik pelemahan. Sebab politik pemberdayaan lebih dekat dengan Demokrat, sedangkan politik pelemahan lebih dekat dengan kaum oligarki," tegasnya.

Tak lupa Ia juga menerangkan, konsep berdaya dapat diterjemahkan sebagai sebuah modal bagi kemajuan perempuan Indonesia.

"Apa itu berdaya? Berdaya adalah konsep tentang berani, berbeda, lalu berjaya. Kalau perempuan Demokrat berani, dan mampu tampil berbeda, dijamin dia akan berjaya dalam memberikan kontribusi bagi masa depan diri, partai, dan negaranya," terangnya yang disambut riuh tepuk tangan peserta, tak terkecuali AHY.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])