Siti Nur Azizah Ajak Masyarakat Peduli Terhadap Masalah Sampah

Nusantaratv.com - 20 Februari 2023

Putri Wapres Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah
Putri Wapres Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023, Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk peduli terhadap pengelola sampah.

Sejatinya, Hari Peduli Sampah Nasional bertujuan untuk mewujudkan serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap masalah sampah.

"Hari ini saya hadir di acara Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2023 yang sebetulnya agendanya adalah rembuk sampah dimana kita memungut sampah di lokasi rumah susun Cakung," kata Siti Nur Azizah di Komplek Goenoeng Komplek RGTC, Cakung, Senin (20/02/2023).

"Karena saya lihat rumah susun itu tetap menghasilkan sampah rumah tangga seperti barang-barang ataupun sampah bekas konsumsi. Karena itu, warga sekitar harus peduli terhadap pengelola sampah," sambungnya.

Siti Nur Azizah juga memastikan, akan selalu mendukung seluruh kegiatan dalam hal pengelolaan sampah yang di lakukan oleh masyarakat maupun para komunitas. Apalagi, Ia sudah terjun mendukung kegiatan peduli sampah tersebut sejak tahun 2019 silam lewat program jelita.

"Jadi saya kira warga peduli terhadap pengelola sampah ini harus kita dukung bersama. Apalagi saya sudah terjun sejak tahun 2019 Lewat program Jelita. Jadi Indonesia jelita memang harus kita dukung bersama-sama dalam hal pengelolaan sampah. Karena saya yakin sampah menjadi persoalan semua pihak, mulai dari para pelaku usaha dan seluruh masyarakat di Indonesia," tegasnya.

Untuk itu, wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persami tersebut, mengajak seluruh kalangan mulai dari level pengambil kebijakan hingga masyarakat biasa dan para penggiat untuk bersama-sama menghidupkan budaya mengelola sampah.

"Jadi mari saya mengajak semua kalangan mulai di level pengambil kebijakan maupun masyarakat dan para penggiat untuk bersama-sama menghidupkan budaya mengelola sampah sebagai nilai tambah yang bisa mensejahterakan para keluarga di Indonesia," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])